Wako Genius Umar Ingatkan Calon Jemaah Haji Pariaman Jaga Kesehatan Selama Di Tanah Suci

Wako Genius Umar Ingatkan Calon Jemaah Haji Pariaman Jaga Kesehatan Selama Di Tanah Suci

Jumat, 19 Juli 2019, 21.04.00
PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---Walikota Pariaman Genius Umar melepas keberangkatan dan Pemasangan Kartu Kesehatan Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 1440 H/ 2019 M  di Aula Balai Kota Pariaman Jum'at (19/7/2019).

Pelepasan pemberangkatan dilakukan langsung oleh Walikota Pariaman,Genius Umar dan disaksikan oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison, Kepala Kantor Kemenag M.Nur, dan Kabag Kesra  Armaizal.

Genius Umar mengatakan bahwa pada Tahun 2019 pelepasan JCH asal Kota Pariaman sebanyak 110 orang .

"Sebanyak 110 orang JCH asal Kota Pariaman merupakan tamu Allah SWT dan diundang untuk berangkat ke Tanah Suci Makkah. Orang yang berangkat merupakan orang pilihan, dan ketika panggilangan itu telah datang  untuk menjadi tamu Allah SWT, siapapun tidak bisa menahan," kata Genius.

Genius juga mengingatkan dengan cuaca sangat panas di tanah suci, kita harus bisa menjaga kesehatan dengan memperbanyak minum air, makan-makanan yang diberikan  dan mengurangi aktivitas yang tidak perlu.

"Kepada seluruh jamaah calon haji semoga selalu dilindungi oleh Allah SWT dan saya juga berharap agar mendoakan semua keluarga dan Kota Pariaman semakin maju dan pemimpin serta pegawai pemerintah selalu sehat dalam membangun Kota Pariaman,"jelasnya.

"Setelah pulang dari tanah semoga menjadi haji yang mabrur dan nantinya bisa menjadi penggerak dalam membimbing sanak kemenakan yang ada di desa masing-masing dalam kegiatan keagaamaan,"tambahnya

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman M. Nur sampaikan Jamaah Calon Haji Kota Pariaman tergabung pada kloter 15 Kota Pariaman, Kota Payakumbuh dan Padang . JCH Tahun 2019 berjumlah   110 JCH  terdiri dari 40 laki-laki dan 70 perempuan.

108 orang JCH berangkat dikloter 15 dan 2 orang JCH berangkat dikloter 18 Kota Padang . Usia tertua JCH 85 Tahun atas nama Cender Binti Timbang dan termuda Ihsan Kurniawan usia 22 Tahun.

Kakankemenag apresiasi Pemko Pariaman yang telah fasilitasi kegiatan pelepasan, pengiriman barang koper perlengkapan serta tranportasi pemberangkatan dan penjemputan JCH Pariaman.  Suasana haru warnai kegiatan lepas jamaah calon haji. Air mata mengalir iringi lantunan Talbiyah yang dilafazkan  oleh seluruh hadirin

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler