Akan Menerapkan E-SPPD di Kota Pariaman, Kadis Kominfo Hendri Kunjungi Kota Payakumbuh

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri Ketika Diterima Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz Selasa 20 Agustus 2019 ( Fhoto : Istimewa)
PAYAKUMBUH, BANGUNPIAMAN.COM--Untuk menindaklanjuti kunjungan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz pada bulan Juli 2019 lalu ke Kota Pariaman untuk memberikan presentasi tentang Aplikasi E-SPPD di Kota Pariaman. 

Selasa (20/8/2019) Pemerintah Kota Pariaman dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri yang didampingi tiga staf diantaranya Devi Hariandi Kasi Pengembangan Aplikasi, Muhammad Fahreza Kasi Pelayananan Informasi dan Hubungan Media serta Programer Gilang Riza, mengunjungi Kota Payakumbuh.

Kunjungan ke Kota Biru tersebut disambut langsung Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Kabid E-Gov Dinas Kominfo, Armen Busra serta dua orang staf nya di ruangan kerja di Lantai 2 Balaikota Eks Lapangan Poliko.

Menurut Hendri, aplikasi besutan orang nomor dua di Payakumbuh itu akan segera diterapkan juga di Kota Pariman,  karena Walikota Pariaman Genius Umar benar-benar melihat efisiensi dalam penggunaan anggaran ketika E-SPPD diterapkan Kota Payakumbuh, sejak 2018 silam.

Wawako Erwin Yunaz mengatakan e-sppd ini sudah setahun berjalan, sistem elektronik dalam mengatur efisiensi anggaran pada perjalanan dinas di lingkungan pemko Payakumbuh sudah berjalan pas setahun ini, yang dimulai pada 1 agustus 2018 kemaren.
 

Menurut dia, sistem elektronik yang di buat supaya tidak menjadi beban tambahan bagi OPD terkait sehingga sebagaimana saat sebelum sistem untuk efisiensi anggaran ini dibuat, yang mana anggaran untuk perjalanan dinas itu sering membengkak.
 

"Intinya sistem ini di buat agar bagaimana kita dapat mengelola sistem kinerja dengan cara berbasis elektronik, dan juga bagaimana menganalisa kinerja itu sehingga dapat di akses melalui sistem elektronik tersebut," ulasnya.

Menanggapi tersebut, Kepala Diskominfo Kota Pariaman Hendri mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Payakumbuh bersama jajaran yang telah menyambutnya dengan baik. Pengembangan sistem berbasis elektronik bertujuan untuk megatur efisiensi kinerja ASN sudah mulai baik,

"Kami di Kota Pariaman sudah mengembangkan program serta aplikasi yang berbasis elektronik sehingga sampai saat ini sudah ada sekitar 90an aplikasi yang kami buat, tapi ada 12 aplikasi yang masih dalam tahap pengembangan," ulasnya mantan Camat Pariaman Timur itu.

Menurut Hendri, setelah kembali dari Payakumbuh aplikasi E-SPPD ini akan diterapkan pula di Kota Pariaman. Rencananya akan dimulai pada awal September 2019 mendatang. 


Pewarta : Harsyi Warsilah




.

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.