Walikota Genius Umar Minta Camat Baru Pariaman Selatan Sering Terjun Ke Lapangan

Walkota Pariaman Genius Umar Memberikan Ucapan Selamat Kepada Camat Baru Pariaman Selatan Suryadi ( Foto Kominfo Pariaman)

PARlAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---Walikota Pariaman Genius Umar minta Camat Pariaman Selatan yang dipercayakan kepada Suryadi untuk sering-sering terjun ke lapangan meninjau kondisi masyarakat, apalagi kondisi sedang hujan.


" Alam takambang jadi guru, hujan ini mengajarkan kita bahwa ketika sedang hujan pejabat di Kota Pariaman itu jangan tidur, keluar dari rumah dan lihatlah saluran air apakah ada yang menutupi saluran air tersebut yang nantinya menyebabkan banjir, sehingga kita bisa mengingatkan masyarakat untuk melakukan evakuasi, " kata Genius, Rabu (21/08/2019), pada serah terima Camat Pariaman Selatan dari Adi Junaidi kepada Camat Baru Suryadi, di halaman Kantor Camat setempat.

Genius mengatakan tugas camat itu adalah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan umum. Camat harus melakukan koordinasi dengan Kapolsek, Danramil untuk memastikan bahwa jalannya pemerintahan desa dan kelurahan, menjamin amannya ketertiban, menjamin pelaksanaan berbagai tugas pembangunan dan juga pembinaan kemasyarakatan di level kecamatan.

Selain itu, lanjutnya, tugas camat juga untuk mengkoordinasikan jalannya pembangunan dan pemerintahan desa yang dibiayai oleh dana desa demi kemakmuran masyarakat.

“ Camat juga sebagai jembatan penyambung antara pemerintah kota dengan desa maupun lurah dalam rangka mewujudkan visi dan misi serta program unggulan yang telah di canangkan oleh pimpinan daerahnya," tukuknya


"Selamat kepada Camat baru Suryadi dan terima kasih terkhusus kepada camat lama Adi Junaidi beserta istri atas pengabdiannya kepada masyarakat di Kecamatan Pariaman Selatan, apa yang telah bapak lakukan semoga mendapat imbalan dan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT," kata Genius.

"Selamat bekerja dalam pemerintahan Kota Pariaman, mari secara bersama kita lakukan percepatan pembangunan di Kota Pariaman," ucapnya.

Serah terima tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman, Ny Indriati Mardison, Camat, Forkopimcam, Muspika, SOPD, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Pariaman Selatan.

Selain camat, juga sekaligus dilantik Ketua TP-PKK Kecamatan Pariaman Selatan yang baru, Lurah, Pengawas Sekolah, Penilik Sekolah dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Kota Pariaman.


Harsyi Warsilah



Diberdayakan oleh Blogger.