Upacara HUT-RI Ke-74 di Kota Pariaman Berlangsung Khidmat, Ketua DPRD Harpen Agus Bulyandi Bacakan Teks Proklamasi

Upacara HUT-RI Ke-74 di Kota Pariaman Berlangsung Khidmat, Ketua DPRD Harpen Agus Bulyandi Bacakan Teks Proklamasi

Sabtu, 17 Agustus 2019, 12.00.00
Suasana Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Balaikota Pariaman ( Fhoto : Media Center Pariaman)

PARIAMAN,BANGUNPIAMAN.COM-----Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 tingkat Kota Pariaman berlangsung khidmat. Walikota Pariaman Genius Umar menjadi inspektur. Upacara Detik – Detik Proklamasi dilaksanakan di halaman Balaikota Pariaman Sabtu (17/8/2019).

Menjadi Periwira  Upacara  Kabag.OPS Polres Pariaman M.Yanis dan Komandan upacara Kasat Reskrim Polres Pariaman Ardiansyah Rolindo Saputra.

Upacara Detik – Detik Proklamasi tingkat Pemerintah Kota Pariaman ditandai dengan bunyi serine. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Harpendi Agus Bulyandi.

Selanjutnya pengibaran bendera merah putih oleh 36 Paskibra Kota Pariaman yang dikomandoi oleh KBO Satreskrim Polres Pariaman Alva Zakya Akbar dan Paskibra Kota Pariaman ini telah dikukuhkan oleh Walikota Pariaman  Genius Umar.

Bertugas pembawa bendera saat upacara pengibaran bendera merah putih adalah Assyifa Nasywa Kirani Siswi SMA 1 Pariaman. Sementara petugas penggerek bendera Fadly Gunawan siswa SMA 1 Pariaman, Fajar Maulana siswa SMA 1 Pariaman dan Muhammad Taufik Maulana siswa SMA 3 Pariaman.

Pada pelaksanaan upacara Detik – Detik Proklamasi Tahun 2019 tingkat Pemerintah Kota Pariaman turut hadir Muspida Kota Pariaman, Kerua DPRD Kota Pariaman, Anggota DPRD Kota Pariaman, Kepala OPD se Kota Pariaman.

Perwira TNI Kodim 0308 Pariaman, Perwira Polres Pariaman, Pejuang Veteran Kota Pariaman dan upacara diikuti oleh seluruh ASN Pemko Pariaman, siswa siswi SMP dan SMA di Kota Pariaman. Upacara  ini juga diiringi oleh Korsik MAN Padusunan Kota Pariaman.

Setelah pelaksanaan upacara dilakukan pemberian reward  dan hadiah kepada para pemenang lomba di berbagai OPD yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu dan juga pemberiah hadiah kepada desa – desa berprestasi serta desa taat pajak.

Dewi Lestari/Harsyi Warsilah

TerPopuler