Sambut 1 Muharram 1441 Hijriah, Masyarakat Gadua Gelar Pawai Obor

Pawai Obor Memeriahkan Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Nagari Gadua Kecamatan Enam Lingkung Sabtu 31 Agustus 2019

Gadua --- Pawai obor memeriahkan perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah tahun 2019 masehi di Nagari Gadua, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman, Sabtu (31/8) malam.

Peserta pawai obor merupakan santri Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) yang mewakili masing-masing korong di nagari setempat.

Santri MDA dengan membawa obor yang terbuat dari bambu muda, berjalan menempuh 7 kilometer dengan mengelilingi seluruh korong di nagari itu.

Ketua Panitia Pelaksana, Arizal mengatakan kegiatan dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Nagari Gadua untuk pertama kalinya.

"PHBI telah melaksanakan kegiatan untuk kedua kalinya. Namun untuk pawai yang diselenggarakan PHBI, baru kali ini," katanya.

Ia mengatakan perayaan menyambut tahun baru Islam secara meriah ini didukung seluruh lapisan masyarakat.

Dukungan itu ditujukkan dengan keterlibatan pemuda agar kegiatan pawai berlangsung lancar.

Arizal mengajak masyarakat setempat memaknai pergantian tahun Hijriah sebagai momen evaluasi diri untuk memperbaiki diri.

"Pergantian tahun baru Islam dimaknai untuk perubahan yang lebih baik. Jika ada kesalahan perbaiki diri," pungkasnya. (***/nd)
Diberdayakan oleh Blogger.