Tunjang Pariwisata, HPI Cabang Pariaman Resmi Terbentuk

Tunjang Pariwisata, HPI Cabang Pariaman Resmi Terbentuk

Selasa, 27 Agustus 2019, 00.16.00
Walikota Pariaman Genius  memasangkan tanda peserta pelatihan pramuwisata ( Fhoto : Harsyi Warsilah )

PARIAMAN---- Himpunan Pramuwisata Indonesia ( HPI) Cabang Kota Pariaman resmi terbentuk.

Dengan teroganisirnya pramuwisata diharapkan jumlah wisatawan ke kota Pariaman akan meningkat.

Hal tersebut diungkapkan diungkapkan Walikota Pariaman Genius Umar ketika menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) sekaligus membuka Pelatihan Pramuwisata Kota Pariaman Senin (26/08/2019)

" Hari ini kita menyaksikan pelantikan  Himpunan Pramuwisata Kota Pariaman dan sekaligus kita juga melakukan pelatihan kepada pramuwisata Kota Pariaman, " kata Genius

Menurut dia pramuwisata memegang peranan penting  dalam mempromosikan destinasi wisata  Pariaman

Pemerintah kota telah membuat bermacam-macam destinasi wisata. Namun yang terpenting adalah bagaimana destinasi itu bisa dikunjung wisatawan.

" Agar banyak dikunjungi wisatawan perlu promosi dan pemasaran serta jaringan baik dalam negeri dan luar negeri. Ketika wisatawan sudah datang maka pramuwisatalah  yang akan menjadi pemandu untuk menjelaskan keunggulan objek wisata yang dikunjungi, " ulasnya

Ketua HPI Sumbar Budiman mengatakan, diharapkan HPI Cabang Kota Pariaman yang baru terbentuk akan dapat bekerja sehingga jumlah wisatawan akan terus meningkat mengunjungi kota Pariaman.

Dia melihat infrastruktur penunjang wisata kota Pariaman sudah cukup baik. Diharapkan kepada HPI  memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan dan menerapkan ilmu setelah mengikuti pelatihan.

Pewarta : Harsyi Warsilah









TerPopuler