Wabup Suhatri Bur Buka Lomba Gandang Tassa, Yang Digelar di Sicincin

Wabup Suhatri Bur Buka Lomba Gandang Tassa, Yang Digelar di Sicincin

Kamis, 22 Agustus 2019, 07.22.00
Wakil Bupati Suhatri Bur Disambut Suriah Dalam Carano, Saat Membuka Lomba Gandang- Gandang Tassa di Nagari Sicincin Rabu 21 Agustus 2019

SICINCIN, BANGUNPIAMAN.COM----Wakil Bupati Padang Pariaman membuka secara resmi Lomba Gandang Tasa Remaja Se-Padang Pariaman di Korong Sicincin Nagari Sicincin, Rabu (21/08/2019)

Nampak hadir dalam kegiatan ini Tokoh Masyarakat Sicincin Mayjen TNI M. Nasril Majid, Kabid Kebudayaan Padang Pariaman, Anggota DPRD Padang Pariaman, Waka Polsek 2 X 11 Enam Lingkung, Wali Nagari Sicincin, niniak Mamak Nagari Sicincin dan Masyarakat Sicincin

"Dulu ketika saya masih kecil, sekitar 45 tahun yang lalu. Saat saya memukul gandang tasa, langsung marah urang tuo waktu itu. Tapi sekarang, gandang tasa disediakan dan diperlombakan untuk memukul gandang tasa ini " kata Mayjen TNI Nasril Majid"

Sementara itu Wakil Bupati Padang Pariaman mengapresiasi masyarakat Sicincin. " Atas nama pemerintah Padang Pariaman kami sangat mengapresiasi telah melaksanakan kegiatan ini, " ulasnya.

Menurut Suhatri Bur, selain memaknai perjuangan pahlawan kita terdahulu juga membentuk generasi muda Padang Pariaman untuk menjadi pemuda yang peduli akan tradisi dan kebudayaan Minangkabau.

Dia berharap, agar generasi muda untuk terus melestarikan kebudayaan ini agar tidak terpengaruh dengan pergaulan yang dapat merusak masa depan bangsa ini.  (rel/wis)

TerPopuler