Diarak Keliling Kota, Untuk Ketujuh Kalinya Pariaman Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Diarak Keliling Kota, Untuk Ketujuh Kalinya Pariaman Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Selasa, 17 September 2019, 22.56.00

Walikota Pariaman Genius Umar Bersama Wakil Walikota Mardison Mahyuddin dan Waka Polres Pariaman Kompol Yuhardi Menerima Piala Adipura

PARIAMAN---Walikota Pariaman, Genius Umar, menyambut piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diraih Pemkot Pariaman untuk yang ke 7 kalinya, Sabtu lalu (15/09/2019) di Jakarta Convention Center.

Kota Pariaman meraih dua penghargaan sekaligus yaitu piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dan Sertifikat Wahana Tata Nugraha dibidang lalu lintas.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Wakapolres Pariaman, Kompol Yuhandi dan Kepala Dishub, Yandri Leza menyerahkan secara simbolis piala dan sertifikat tersebut kepada wako di rumah dinas Walikota Pariaman, Selasa (17/9).

Penghargaan Wahana Tata Nugraha Diarak Keliling Kota Pariaman

“ Pemkot Pariaman untuk ke 7 kalinya meraih prestasi yang membanggakan dibidang lalu lintas yaitu piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dan Sertifikat Wahana Tata Nugraha dibidang lalu lintas, alhamdulillah hari ini piala tersebut telah sampai di Kota Pariaman “, ujar Genius.

“ Ini berkat kerja keras Dishub dan Polres Pariaman dibawah bimbingan Pemkot Pariaman serta dukungan dari masyarakat karena tertib berlalu lintas itu tergantung dari masyarakat sebagai pengguna lalu lintas “, imbuhnya.

Kita berharap ini jangan hanya sampai level piala saja, tapi secara subtansi dan manajemen kita harus semakin lebih baik,  rambu-rambu jalan harus kita perbaiki kemudian tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas harus juga dipatuhi.

“ Kita harus bisa memastikan bahwa kenyamanan para pengguna angkutan jalan dan perhubungan di jalan raya, sehingga nanti piala ini dapat menjadi lecutan bagi kita dalam mengimpelementasikan manajemen lalu lintas di Kota Pariaman agar semakin baik kedepannya.

Genius juga mengatakan bahwa Kota Pariaman berencana akan membangun tugu dan playground untuk anak-anak untuk melakukan simulasi belalu lintas (taman lalu lintas), ini akan segera kita buat tahun depan.

Wakapolres Pariaman Kompol Yuhardi dan Kepala Dinas Perhubungan Yandri Leza Ketika Akan Menyerahkan Piala dan Sertifikat Wahana Tata Nugraha Kepada Walikota

Sementara itu, Kadishub Kota Pariaman, Yanrileza mengatakan bahwa tahun ini kita mendapat dua penghargaan sekaligus yaitu piala Wahana Tata Nugraha dan Sertifikat WTN kategori tertib berlalu lintas.

“ WTN ini adalah penghargaan tertinggi dari Kemenhub RI untuk tertib berlalu lintas dan keamanan berlalu lintas. Penghargaan ini kita dapatkan berkat mitra dan kerjasama yang baik antara Dishub, Polres dan Pemkot Pariaman “, ujarnya.

Kita juga berharap kedepan tertib berlalu lintas di Kota Pariaman ini semakin membaik, kita akan benahi masalah trafic light, marka jalan dan sekaligus petunjuk-petunjuk arah yang akan segera kita lengkapi.

Usai diserahkan secara simbolis kepada wako, piala dan sertifikat WTN tersebut di arak keliling Kota Pariaman dari rumah dinas wako, simpang tabuik, tugu perbatasan Kota Pariaman Kecamatan Pariaman Utara, bypass pariaman dan finish di Balaikota Pariaman.

Rel/Harsyi Warsilah

TerPopuler