DP3AKB Kota Pariaman Bersinergi Dengan BKKBN Sumbar Gelar Pembinaan Terpadu di Kampung KB Percontohan

DP3AKB Kota Pariaman Bersinergi Dengan BKKBN Sumbar Gelar Pembinaan Terpadu di Kampung KB Percontohan

Kamis, 26 September 2019, 16.52.00
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kota Pariaman Nazifah Memberikan Arahan, Pada Kegiatan Pembinaan Terpadu Bersama Mitra Kerja di Kampung KB Percontohan ( Fhoto : Harsyi)

PARIAMAN---Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3AKB) Kota Pariaman bersinergi dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat pada hari Kamis tanggal 26 September 2019 Menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Terpadu bersama mitra Kerja di kampung KB Percontohan.

Peserta kegiatan tersebut sebanyak 20 orang yang tergabung dalam kepengurusan Pokja Kampung KB, Camat, Danramil, Kapolsek, Kemenag, Pertanian dan tokoh masyarakat.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Pariaman Timur.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, diwakili oleh Drs. Budi Mulia, M. Si kepala Bidang ADPIN dalam penyampaian materi nya menjelaskan Bahwa, sebagaimana filosofi munculnya Program Kampung KB, sebagai pengejawantahan Nawa Cita, yaitu cita ke 3 .

"Membangun Indonesia dari Pinggiran" dan cita ke 5 "Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia".

Oleh karena itu, agar berjalan dengan baik Program Kampung KB ini tidak mungkin dilakukan oleh BKKBN dan DP3AKB saja, namun sangat diperlukan peran dari berbagai pihak dan mitra kerja.

Selanjutnya Dra. Nazifah,MM Kepala DP3AKB Kota Pariaman memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Kampung Baru Padusunan beserta semua lembaga desa, tokoh masyarakat dan mitra kerja atas dukungan terhadap Suksesnya program kampung KB.

Diantaranya adalah telah menyediakan Rumah Dataku serta melengkapi data sebagai salah satu syarat mutlak sebuah Kampung KB.

Dalam kegiatan tersebut, Ahmad Fasni, S. Sos selaku Penyuluh KB pembina wilayah juga mempresentasikan capaian kegiatan semenjak Kampung Baru Padusunan dicanangkan sebagai Kampung KB.

Selain itu juga disampaikan target dan rencana operasional kegiatan di Kampung KB.

Pewarta : Harsyi

TerPopuler