Kabut Asap Makin Parah, Karang Taruna Pariaman Selatan Terjun Langsung Bagikan Masker

Kabut Asap Makin Parah, Karang Taruna Pariaman Selatan Terjun Langsung Bagikan Masker

Senin, 23 September 2019, 22.30.00
Karang Taruna Pariaman Selatan Fhoto Bersama Sebelum Membagikan Masker, Senin 23 September 2019, di Balai Kuraitaji ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN--Kabut  asap makin parah melanda beberapa daerah di provinsi Sumbar. Kota Pariaman juga terdampak.  Sebagai bentuk kepedulian sesama, Karana Taruna Kecamatan Pariaman Selatan terjun langsung membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di pasar kurai taji Senen siang (23/09/19).

Pembagian masker ini dilakukan karena semakin pekatnya kondisi asap yang menyelelimuti Kota pariaman.

Pembagian masker kepada masyarakat pengunjung pasar dan pengguna jalan dalam rangka upaya pencegahan dari ganguan pernafasan / ISPA pada masyarakat.

"Kami bersama teman-teman karang taruna membagikan masker kepada masyarakat dan pengunjunng pasar kurai taji dalam rangka upaya pencegahan gangguan pernafasan pada masyarakat," kata Jupriman Ketua Karang Taruna Pariaman Selatan.

Menurut dia kondisi asap sudah sangat mengkhawatirkan kesehatan,  namun tidak semua masyarakat dapat mengakases masker untuk dapat digunakan.

Ketua Karang Taruna Pariaman Selatan Jupriman Membagikan Langsung Masker Kepada Salah Seorang Masyarakat ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

Masker yang dibagikan tersebut diperoleh karang taruna dari dinas kesehatan kota pariaman melalui permintaan tertulis.

"Tadi pagi kami meminta langsung masker kepada dinas kesehatan dan siangnya kami distribusikan kepada masyarakat tambah pria berkaca mata itu," ulasnya.

Riko (32 tahun)  salah satu masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek,  mengaku sangat senang adanya pembagian masker yang dilakukan oleh karang taruna.

 Bahkan dalam pantauan kami,  riko juga turut membantu membagikan masker kepada pengunjung pasar lainya.

Aksi pembagian masker ini berlangsung tidak lama,  karna tingginya antusias masyarakat untuk mendapatkan masker ditambah stok masker yang dibagikan juga terbatas.

Salah satu tokoh masyarakat desa balai kurai taji Beni saputra yang juga merupakan ketua pemuda setempat menilai apa yang dilakukan oleh karang taruna pariaman selatan ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat.

"Kita sangat apresiasi apa yang dilakukan kawan-kawan karang taruna ini dengan membagikan masker di wilayah kami, yang kebetulan sedang hari pasarnya juga," jelasnya

Pewarta : Harsyi Warsilah


TerPopuler