Pengurus IKPS Padang Pariaman dan Kota Pariaman Dikukuhkan, Berikut Harapan Bupati Ali Mukhni Kepada Warga IKPS

Pengurus IKPS Padang Pariaman dan Kota Pariaman Dikukuhkan, Berikut Harapan Bupati Ali Mukhni Kepada Warga IKPS

Senin, 30 September 2019, 12.49.00
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Fhoto Bersama Dengan Pengurus IKPS Padang Pariaman dan Kota Pariaman ( Fhoto : Harsyi)

KAYUTANAM--Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan atau IKPS Sumatera Barat Syafrizal Ucok, Kukuhkan Pengurus Daerah IKPS Padang Pariaman/ Kota Pariaman  periode 2019 - 2024, di Gedung INS Kayutanam, Kecamatan 2xII Kayutanam, minggu siang, 29/9/19.

Dalam sambutanya, Syafrizal berharap dengan adanya DPD- IKPS Kabupaten Padang Pariaman/ Kota Pariaman dapat bekerja aktif dalam merangkul seluruh warga Pesisir Selatan yang tinggal didua daerah itu, untuk bersama membangun daerah tersebut.

Karena warga IKPS yang ada di Kabupaten Padang Pariaman maupun di Kota Pariaman memiliki latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang beragam.

Mulai dari ASN, anggota TNI, Polisi, Pedagang, Petani, LSM dan Wartawan. Tanpa koordinasi, organisasi IKPS mungkin tidak bisa berjalan dengan baik, untuk itu jaga selalu koordinasi, mari bahu membahu membantu Pemerintah Daerah Padang Pariaman/ Kota Pariaman untuk membangun daerah itu.

“ Kita berharap warga IKPS yang ada di Padang Pariaman/ Kota Pariaman, bisa memberikan berkontribusi terhadap daerah dimana kita tinggal, seperti kata pepatah - Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung dan  jadilah warga kabupaten Padang Pariaman/ Kota Pariaman yang baik, namun kampung halaman jangan dilupakan,” tutup Syafrizal Ucok dalam sambutanya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Padang Pariaman  Ali Mukhni yang hadir dalam pengukuhan itu, warga IKPS Padang Pariaman diharapkan tidak hanya memajukan organisasinya, namun juga dapat membantu dan mendukung program-program pemerintah dengan memberikan kontribusi positif.

Apalagi Pemerintah Padang Pariaman saat ini tengah gencar melakukan berbagai Inovasi untuk kemajuan Padang Pariaman, diharapkan warga IKPS turut mendukung apa yang dilakukan pemeritah Padang Pariaman saat ini.

“Selamat atas pengurusan baru IKPS Padang Pariaman/ Kota Pariaman masa bakti 2019-2024, pada intinya organisasi ini sebagai wadah silaturahmi yang dapat menyatukan kita semua, mari bersama kita bangun Padang Pariaman” ungkapnya. Dalam kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni juga membantu Oraganisasi IKPS Padang Pariaman sebesar 10 juta rupiah.

Ketua pelaksana pengukuhan DPD IKPS Padang Pariaman/ Kota Pariaman Nofiardi, menyebut bahwa pengukuhan DPD - IKPS ini terwujud berkat kesepakatan bersama, dimana sebelumnya warga IKPS Padang Pariaman/ Kota Pariaman sukses melaksanakan pertemuan Akbar dan Halal Bihalal 21/7/19 lalu yang dihadiri lansung Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni. Dari kegiatan itu, direncanakan untuk membentuk pengurus IKPS yang terorganisir, hingga terwujud saat ini.

“ Saat ini warga IKPS Padang Pariaman/ Kota Pariaman tencatat ada sekitar 800 Kepala Keluarga yang tersebar diseluruh Kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, jumlah tersebut bisa bertambah, jika nantinya pendataan dilakukan dengan baik ” tutupnya.

Sebagai ketua baru IKPS Padang Pariaman/ Kota Pariaman Aslan Sari Rajo Intan, akan serius mengurus organisasi tersebut. Pasalnya, selama ini organisasi IKPS di daerah itu tidak berjalan dengan maskismal, karena belum terorganisir sesuai Organisasi dan belum memiliki SK, Sehingga belum ada program yang jelas selama ini.

“ Penatan Orgnisasi akan dilakukan Sampai ketingkat Kecamatan, sehingga dalam waktu dekat DPD IKPS akan Membentuk DPC Perkecamatan. Melalui DPC, pendataan warga IKPS yang ada di Padang Pariaman dan Kota Pariaman bisa dilakukan dengan baik”, Tuturnya.

Selain itu, dalam waktu dekat program DPD IKPS Padang Pariaman/ Kota Pariaman akan melaksanakan Tablig Akbar di Bulan Rabiul Awal mendatang, dengan mendatangkan penceramah dari luar, diharapkan dukungan dari seluruh warga IKPS nantinya.

Dalam pengukuhan DPD IKPS Padang Pariaman pengurus baru IKPS Penyerahkan Penghargaan kepada 9 orang senior-senior IKPS yang dianggap selama ini berjasa dalam memajukan IKPS di Padang Pariaman/ Kota Pariaman.  (Harsyi)


TerPopuler