Walikota Pariaman Genius Umar Lantik Pengurus P2TP2A Puti Gandoriah Kota Pariaman

Walikota Pariaman Genius Umar Lantik Pengurus P2TP2A Puti Gandoriah ( Fhoto : Humas)

PARIAMAN----Walikota Pariaman, Genius Umar, secara  melantik 31 Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Puti Gandoriah Kota Pariaman periode 2019-2024

Kegiatan tersebut  digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) Kota Pariaman di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Senin(2/9/2019).

Pengurus yang dilantik beraneka ragam latar belakang pekerjaan baik dari dosen, wartawan, guru, pengusaha dan aktivis.

Menurut Genius, dengan pola pengurus yang beraneka ragam seperti itu, maka mempunyai pengaruh yang sangat besar untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Yaitu tugas pelayanan terpadu dan pemberdayaan perempuan tehadap berbagai permasalahan baik kekerasan terhadap anak dan perempuan maupun domistik rumah tangga.

Di Kota Pariaman mungkin masih ada permasalahan perempuan dan kekerasan terhadap anak, kadang kala ini sering ditutupi dan seolah-olah kepala keluarga bisa melakukan kekerasan terhadap keluarganya. Apabila itu sudah dilakukan maka terus berlanjut kesekian kalinya”, katanya.

"Saya sarankan dengan menggunakan pola smart city. dengan menggunakan aplikasi E-pengaduan untuk P2TP2A, E-kasus untuk kasus kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan terhadap anak. Kemudian bisa melaporkan prilaku kekerasan tersebut dengan apilikasi tersebut” tambahnya.

Apabila mekanisme ini bisa dilakukan dan membantu mengungkap permasalahan tersebut maka reformasi dapat dilakukan. Kedepan P2TP2A Puti Gandoriah harus mampu menunjukan dan meningkatkan eksitensi dan kinerjanya, terutama mengenai isu-isu yang menimpa perempuan dan anak-anak.

Sebanyak 31 peserta dilantik sesuai keputusan Walikota Pariaman nomor : 281/463/2019 tentang Pembentukan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Pariaman periode 2019-2024.

Badan Pelaksana Harian, Ketua Ny. Lucy Genius, Wakil Ketua Ny. In Mardison, Sekretaris Darmi, Wakil Sekretaris Ade Maulida, Bendahara Hasnah Agus. Divisi Data dan Informasi, Ketua Susrikawati, anggota Muharman, Rostri Zaelvi, Zikriniati, Zahardi, Darnawati. Divisi Pelayanan dan Konsultasi, Ketua Fatmiyetti Kahar, Yulfi Aneta, Elget Alfatihah, Elmi Ramadhani, Alfia Efianti, Desmayeni, Santi Rusli, Yendra.

Pewarta : Harsyi Warsilah
Diberdayakan oleh Blogger.