Wako Genius Umar : Melalui Aksi Word Clean Up Day, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Sampah

Wako Genius Umar : Melalui Aksi Word Clean Up Day, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Sampah

Sabtu, 21 September 2019, 14.53.00
Aksi Bersih Pantai Dalam Rangka Word Clean Up Day  ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar bersama Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto, Kepala OPD serta ribuan orang dari berbagai komunitas pencinta lingkungan, Sabtu (21/09/2019), mengelar Aksi World Clean Up Day dan Gerakan Indonesia Bersih

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan lingkungan dunia yang bersih dan indah. Kegiatan ini digelar sererntak di berbagai daerah di Indonesia serta dilaksanakan lebih dari 100 negara di dunia.

Untuk Kota Pariaman kegiatan ini dimulai dari kawasan Pantai Desa Ampalu Kecamatan Pariaman kemudian berjalan kaki menuju Pantai Penyy dengan menyisiri pantai.

Fhoto Bersama Komunitas Pencinta Lingkungan Fhoto : Harsyi Warsilah)

Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutanya mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan
proses pembelajaran cinta lingkungan. Kegiatan dengan melakukan aksi bersih bersih lingkungan dalam rangka World Clean Up Day di pantai Ampalu Pariaman.

"Kegiatan yang sangat positif bagi anak anak muda untuk semakin mencintai lingkungan. Diharapkankan

seluruh masyarakat Indonesia dapat terlibat dalam aksi World Clean Up Day ini untuk membantu Indonesia menjadi lebih bersih, dan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap sampah," ulas Genius.

Walikota Pariaman Genius Umar Terjun Langsung Memungut Sampah ( Harsyi Warsilah)

Menurut Genius, sampah plastik, yang  masih menjadi isu kritis di dunia. Maka hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban bersama mengadakan aksi ini (pungut sampah).

"Misi kita adalah untuk menyelamatkan bumi dari sampah terutama sampah plastik sehingga timbulah kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya," ulas menambahkan.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler