KASAL Dukung Hari Nusantara 2019 Digelar di Kota Pariaman

KASAL Dukung Hari Nusantara 2019 Digelar di Kota Pariaman

Rabu, 09 Oktober 2019, 08.07.00
Walikota Pariaman Genius Umar Menerima Plakat Dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksama Siwi Sukma Adji ( Fhoto : Erwin)

JAKARTA---Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M mendukung penuh Peringatan Hari Nusantara Tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Kota Pariaman pada tanggal 13 Desember 2019.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh KSAL kepada Walikota Pariaman, Genius Umar saat kunjungan bersama Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni ke Markas Besar TNI Angkatan Laut, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

" Ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam kunjungan tersebut yaitu terkait penetapan Kota Pariaman sebagai tuan rumah Peringatan Hari Nusantara Nasional 2019 oleh Kemenko Maritim RI, "ungkap wako.

" Kota Pariaman mendapat dukungan penuh dari KSAL Siwi Sukma Adji untuk Peringatan Hari Nusantara 2019 yang dipusatkan di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman tanggal 13 Desember 2019 mendatang, " ujarnya.

Genius mengatakan bahwa KSAL sangat mendukung acara ini melalui berbagai kegiatan angkatan laut termasuk kegiatan sosial angkatan laut.

Kemudian, terkait hibah kapal perang angkatan laut yang sudah tua untuk dapat dijadikan museum angkatan laut di Pariaman, masih dalam rencana dan pertimbangan tapi untuk desain dan posisi kapal sudah diserahkan ke bapak KSAL tinggal menunggu proses adminstrasinya,“ujar Genius.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian gelar adat kehormatan dari Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni kepada KSAL, Laksamana TNI, Siwi Sukma Adji. (Erwin/Harsy)

TerPopuler