Saat Buka Open Turnamen Voly Ball di Koto Dalam Selatan, Wabup Suhatri Bur : Dulu Padang Pariaman Gudangnya Atlet Voly Ball

Saat Buka Open Turnamen Voly Ball di Koto Dalam Selatan, Wabup Suhatri Bur : Dulu Padang Pariaman Gudangnya Atlet Voly Ball

Rabu, 02 Oktober 2019, 12.43.00
Wabup Suhatri Bur Fhoto Bersama Dengan Pemain, Usai Pembukaan Open Turnamen Voly Ball di  Nagari Koto Dalam Selatan Selasa 1 Oktober 2019

PADANG SAGO- Wakil Bupati Suhatri Bur mengatakan, Padang Pariaman pernah menjadi juara voly di tingkat provinsi, dan manghasilkan atlet yang disegani di dunia voly ball baik itu di Provinsi ataupuj tingkat nasional.

Hal ini disampaikan Suhatri Bur saat membuka open turnamen volly ball antar nagari di Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (1/10/2019).

"Dulu Padang Pariaman sangat disegani dalam olahraga volly di tingkat Sumbar, semoga dengan kegiatan open turnamen yang dilaksanakan oleh Pemuda Nagari Koto Dalam Selatan ini bisa menciptakan bibit atlet voly yang mengharumkan nama Padang Pariaman kedepanya," kata Suhatri.

Ia juga mengampresiasi nagari-nagari di Padang Sago yang saat ini sudah memiliki lapangan volly, artinya generasi muda di Padang Sago sangat peduli dengan olagraga. Tentu dengan giatnya pemuda dengan olahraga akan menjauhkan pemuda terpengaruh narkoba dan sebagainya.

"Saat ini genrasi muda menjadi sasaran untuk pasar narkoba, dengan kegiatan olahraga tentu akan menghindari pemuda dari pengaruh narkoba dan sebangainya yang saat sudah banyak merusak generasi muda," kata Ketua DPD PAN Padang Pariaman itu.

Anggota DPRD Sumbar Firdaus Memberikan Ucapan Selamat Bertanding Kepada Salah Seorang Pemain Voly Ball

Tidak hanya itu, Suhatri Bur juga menantang Karang Taruna Nagari Koto Dalam Selatan setelah sukses melaksanakan open turnamen tingakat kecamatan ini, untuk melaksanakan open turnamen minimal tingkat Sumbar.

"Setelah ini apakah pemuda sanggup untuk melakasanakan kegiatan serupa tetapi tingkat provinsi minimalnya, tetapi tentu lapangan ini harus kita benahi dan dipercantik," katanya.

Selain Wakil Bupati, kegiatan itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sumbar, Firdaus. Ia juga mengapresiasi kegiata  olahraga yang diselengrakan oleh karang taruna Koto Dalam Selata, karena kegiatan posotif ini salah satu bentuk penyelematan generasi muda dari pergaualan yang kurang baik.

"Kegiatan ini sangat bagus, melalui olahraga ini selain untuk menyehatkan fisik juga sebagai ajang untuk mempererat silahturahim antar pemuda di Kecamatan Padang Sago," kata Firdaus Anggota DPRD Sumbar dari Faraksi PKB itu.

Anggota DPRD Dapil Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, dan ditingkatkan lagi skopnya, agar bisa mencari bibit altet voly berbakat dari Padang Sago dan Padang Pariaman pada umumnya.

Sementara, Wali Nagari Koto Dalam Selatan Masywarah mengatakan, kegiatan open turnamen volly ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Nagari Koto Dalam Salatan yang ke-3.

"Ini merupakan rangkaian dari Hut ke 3 nagari Koto Dalam Selatan yang jatuh pada tangga 20 Oktober mendatang," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasi kepada udangan yang telah datang dan memberikan bantuan kepada pemuda nagari sehingga terlaksananya kegiatan tersebit.

Selain Wakil Bupati dan Anggota DPRD Sumbar, juga hadir anggota DPRD Kebupaten Padang Pariaman fraksi Nasdem Alfa Edison, Camat Padang Sago Zaldi Arnas, Perwakilan Polsek dan lainya. (Harsyi)


TerPopuler