Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Ungkapkan Ditangan Ibu-Ibu Ketahanan Keluarga dan Pembentukan Karakter Dimulai

Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Ungkapkan Ditangan Ibu-Ibu Ketahanan Keluarga dan Pembentukan Karakter Dimulai

Sabtu, 19 Oktober 2019, 21.24.00
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin 

PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman Ditangan Mardison Mahyuddin mengatakan, ditangam ibu-ibu, Ketahanan Keluarga dan pembentuka karakter dimulai.

Di dalam keluarga peran seorang ibu sangat dominan untuk membentuk yang namanya ketahanan keluarga.

Selain itu, pembentukan karakter, hendaknya dimulai dari diri sendiri dan juga yang akan ditularkan ke anak-anak tersebut, karena dengan dimulainya pembentukan karakter semenjak dini.

" Kita berharap, kedepan mereka yang telah digembleng oleh tangan seorang ibu, akan menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter," ungkap Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin kerika membuka acara Seminar Peningkatan SDM Pengurus TP PKK dan GOW Kota Pariaman, bertempat di Aula Balaikota Pariuaman, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Mardison, PKK dan GOW Kota Pariaman merupakan mitra strategis dari Pemko Pariaman, kerenanya, kita merangkul dan memberikan fasilitasi kepada mereka, ditambah kami menjadikan Revatilisasi PKK sebagai salah satu misi yang kami gaungkan di Pilkada 2018 yang lalu.

"Pada hari ini, kita menambah ilmu, pengetahuan, dan wawasan dari narasumber nantinya, dimana narasumber ini akan memberikan transfer ilmu nya kepada pengurus TP PKK dan GOW Kota Pariaman," ujarnya l

Bagaimana cara bersikap, dan beretika dalam menghadapi sesuatu, diman kita berharap etika dalam keluarga, etika dalam pergaulan dan kemasyarakat dan etika dalam kepribadian, ini semua harus bisa kita pahami, agar tercipta budaya raso jo pareso.

kepada Kader-Kader PKK dan GOW Kota Pariaman, mantan Ketua DPRD ini berpesan agar mereka harus bisa menjadi pemandu jalan, mengajak, merangkul ibu-ibu disekitarnya.

 untuk mengambil bagian dalam upaya pembentukan manusia indonesia yang unggul, SDM-SDM yang unggul, sehingga SDM yang unggul yang kita ciptakan pada saat ini, akan menjadi kekuatan besar bangsa ini kedepanya, tuturnya.

"Semoga dari seminar ini, akan terlahir pribadi-pribadi yang jujur, pribadi-pribadi yang santun dan pribadi-pribadi yang baik, sehingga dalam bermasyarakat, kita dapat saling jaga menjaga, bersatu teguh dalam bingkai NKRI, dan berpegang pada Pancasila dan UUD 45", ulasnya.

"Karena di era persaingan, kompetisi yang sengit seperti ini, kita harus menujukan kreatifitas kita , pengkatan kualitas SDM, karena sumber daya manusia menjadi kunci untuk suksesnya kita kedepanya", tutup Mardison. (J)

TerPopuler