Serius Maju Menjadi Calon Gubernur, Ali Mukhni Resmi Mendaftar ke Partai Nasdem

Serius Maju Menjadi Calon Gubernur, Ali Mukhni Resmi Mendaftar ke Partai Nasdem

Sabtu, 02 November 2019, 22.30.00
Ali Mukhni Menyerahkan Berkas Pendaftaran Kepada Pansel Calon Gubernur Partai Nasdem Sabtu 2 November 2019 ( Fhoto : Istimewa)

PADANG---Drs. H. Ali Mukhni mendaftar menjadi calon Gubernur Sumatera Barat melalui Partai Nasdem pada Sabtu, (2/11/19) di Kantor Nasdem Ulak Karang, Padang.

Rombongan diterima oleh Pengurus Nasdem dan Pansel Calon Gubernur, diantaranya Masful, Erizal Efendi, Mahmuzer Dt. Gamuak, Ardyan dan beberapa pengurus lainnya. Sementara Ali Mukhni didamping oleh beberspa Pengurus DPW dan DPD PAN Se-Sumatera Barat.

Ketua Pansel Calon Gubernur Sumbar dari Nasdem Sumbar, Erizal Efendi dalam sambutannya mengatakan, Partai Nasdem membuka pendaftaran untuk mencari putra terbaik untuk memimpin Sumatera Barat periode 2021-2026.
 Ali Mukhni Memberikan Sambutan Dihadapan Pengurus Partai Nasdem Sumbar ( Fhoto : Istimewa)

Makanya partai Nasdem tidak memungut biaya dari pada bakal calon. Partai Nasdem memiliki slogan "Politik Tanpa Mahar".

Semoga Bapak Ali Mukhni merupakan putra terbaik Sumatera Barat yang akan diusung oleh Nasdem menjadi Gubernur, tukuk mantan anggota DPRD Sumbar  ini.

Sementara, Ali Mukhni dalam sambutannya mengapresiasi Partai Nasdem pada Pemilu 2019 secara Nasional termasuk 5 besar.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa mendaftar melalui Nasdem, apalagi nanti diusung sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat".

Pengurus Nasdem Sumbar Masful Memberikan Sambutan ( Fhoto : Istimewa)

Kemudian Kepala Daerah 3 periode ini juga mengungkapkan, "Saya maju menjadi Gubernur Sumatera Barat, murni hanya ingin memajukan Sumatera Barat, lebih baik dan lebih sejahtera.

Saya akan *wakafkan* diri saya untuk Sumatera Barat. Apalagi dengan keterbatasan SDA, tentu sebuah solusi yang tepat adalah pembangunan SDM.

Kita kembalikan Sumatera Barat sebagai industri otak, pencetak generasi yang inovatif dan kreatif", tegas Ketua Umum Alumni UNP ini.

Sedangkan Masful, salah satu Wakil Ketua Partai Nasdem Sumbar, memulai sambutannya dengan kisah.

"Saya pernah bertanya pada Presiden ILC Karni Ilyas. Siapa yang akan menjadi Gubernur Sumatera Barat. Beliau berseloroh akan mendukung yang sama dengan Pak Masful," katanya

 Tentu pilihan tersebut adalah Ajo Ali Mukhni, karena beliaulah yang saya dukung".

Masful juga mengatakan dengan kursi PAN 10 dan Partai Nasdem 3 tentu sudah cukup mengusung calon Gubernur Sumatera Barat.

Untuk itu kiranya pasangan calon cepat ditetapkan karena masa kampanye nanti sangat singkat hanya 71 hari.

"Tentu dengan cepatnya pasangan calon ditentukan maka sosialisasinya bisa lebih cepat juga atau lebih lama nantinya," tukuk mantan Wakil Ketua DPRD Sumbar ini. (Rel)

TerPopuler