Dihadiri Bupati Ali Mukhni Dan Walikota Genius Umar, Rapat Konsolidasi PKDP Riau Berjalan Meriah

Dihadiri Bupati Ali Mukhni Dan Walikota Genius Umar, Rapat Konsolidasi PKDP Riau Berjalan Meriah

Minggu, 10 November 2019, 07.08.00
Suasana Rapat Konsolidasi PKDP Propinsi Riau, Kegiatan Tersebut Berlangsung Meriah ( Fhoto : AA)

PEKANBARU---Acara Rapat dan Konsolidasi  Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi  Riau di Pekanbaru, berjalan meriah dan sukses. Acara yang digelar pada hotel berbintang itu, dihadiri seluruh  Ketua PKDP Kabupten/Kota se Provinsi Riau, Sabtu, (9/11/2019).

Selain itu juga nampak hadir, Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, bersama isteri Ny. Rena. Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mayuddin, didampng Kadis Perhubungan Yandri Leza. Disamping itu, hadir juga Tokoh Kabupaten Padang Pariaman/Kota Pariaman, H. Muslim Zein dan Amiruddin Tk. Majolelo.

Ketua PKDP Provinsi Riau Herman Nazar, mengatakan, Pekanbaru adalah merupakan tempat berkumpulnya orang Piaman dalam berusaha mengembangkan diri  mencari kehidupan.

Pekanbaru sebagai sejarah yang memulai  membuat organisi  PKDP dan setelah itu oleh provinsi, kabupaten/kota lain di Indonesia.

“Bahkan sekarang organisasi PKDP sudah tersebar  di seluruh dunia,” ujar Herman Bazar yang akrab disapa dengan abang Herman.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, orang Piaman dimana dia berada selalu berfikir untuk memajukan kampung halamannya. Walaupun dia berusaha  di rantau, tetapi hatinya dan pemikirannya tidakpernah putus untuk membangun kampung halaman.

“Begitulah ciri-ciri orang Piaman,” tukas Genisu yang sangat senang dengan H. Amran Tambi yang sudah mulai pulang kampung membawa rombongan REI untuk berwisata ke Pulau Angso Duo Kota Pariaman.

Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni dalam sambutannya, menceritakan pesatnya pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. Ali Mukhni dalam menyampaikan  informasi tentang pembangunan Padang Pariaman dengan memutarkan vedio, seperti Mega Proyek Tarok City, Mesjid Agung, Asrama Haji, Mein Stadion di Sikabu dan lain sebagainya.

Menurut Ali Mukhni, pesatnya pembangunan itu, dalam kepemimpinan   dirinya menjadi Bupati Padang Pariaman dua kali periode.

Pada  kesempatan itu, Ali Mukhni juga menyampaikan mohon dukungan kepada Keluarga PKDP Provinsi Riau, karena dirinya sudah punya tekad untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Barat.

“Saya berharap kepada dunsanak PKDP Provinsi Riau, untuk dapat memberikan dukungan penuh kepada dirinya dalam mencalon menjadi Gubernur Sumbar. Karena saatnya sekarang orang Piaman, untuk merebut tempuk pimpinan Sumatera Barat,” tukas Ali Mukhni dengan bersemangat, sambil  meminum  air  putih.

Ketua Panitia H. Amran Tambi, dalam laporannya, mengatakan terlaksananya kegiatan Rapat dan Konsilidasi PKDP Provinsi Riau ini, adalah berkat kerjasama panitia yang kompak dan saling bahu membahu antara satu sama lain.

“Ini  membuktikan masyarakat Piaman di Riau bersatu dan kompak. Tidak akan mungkin terlaksanak kegiatan semeriah ini, kalau tidak ada persatuan dan kesatuan,” ujar Tambi yang disebut-sebut bakalan mencalon menjadi Bupati Padang Pariaman pada Pilkada tahun 2020.

Pada sisi lain, H. Muhammad Yusuf, sebagai Pengurus DPP PKDP di Jakarta  berharap masyarakat Piaman di Riau, untuk selalu meningkatkan ukhwah Islamiyah, karena organisasi PKDP adalah ormas yang mengurus tentang sosial, seperti, acara “alek baralek” dan kematian.

“Mari kita jalin kekuatan dengan selalu bergandengan tangan antara satu sama lain,” tegas M. Yusuf yang juga menyatakan sikap bakal maju menjadi Balon Bupati Padang Pariaman, perode mendatang.

Bertindak sebagai  OC dan Pimpinan Sidang, dalam Rapat dan Konsolidasi  PKDP Riau itu, H. Eri Zulfian, ST, MT, mantan Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman yang  telah hijrah ke Pekanbaru, sejak beberapa tahun belakangan ini  mencari suasana baru. (aa)

TerPopuler