Dikabarkan Dampingi Irjen Pol Fakhrizal Sebagai Calon Wagub Sumbar, Begini Kata Walikota Genius Umar.... -->

Dikabarkan Dampingi Irjen Pol Fakhrizal Sebagai Calon Wagub Sumbar, Begini Kata Walikota Genius Umar....

Rabu, 20 November 2019, 15.32.00
Fahrizal-Genius Umar

PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar menanggapi kabar seputar dirinya yang akan  maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020 mendatang.

Genius Umar lulusan STPDN yang bergelar Doktor itu dikabarkan bakal menjadi calon Wakil Gubernur Sumatera Barat untuk mendampingi Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal.

"Untuk Sumatera Barat yang lebih baik, kita akan melakukan perjuangan ini," ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/11/2019) di Pariaman.

Menurutnya, Kota Pariaman ini sedang dibangun. Posisi sebagai Walikota atau dengan posisi lain, upaya memajukan Kota Pariaman tetap ia lakukan.

Genius mengatakan kabar dirinya mendampingi Irjen Pol Fakhrizal memang mengejutkan.

Ia mengetahui kabar tersebut langsung dari Irjen Pol Fakhrizal saat rakor forkopimda se Indonesia di Bogor Rabu pekan lalu.

"Saya juga kaget Pak Kapolda ketemu saya dan mengenalkan ke Pak Gubernur, ini calon Wakil Gubernur saya. Saya kaget, gak bisa manggeleng, gak bisa mengangguk. Pencalonan telah disiapkan Pak Kapolda," ulasnya.

Namun, kata Walikota Pariaman ini. Untuk memutuskan maju atau tidaknya tergantung masyarakat Kota Pariaman , karena saat ini ia menjabat sebagai Walikota Pariaman itu adalah amanah dari masyarakat.

“Saat ini saya milik rakyat, jadi kalau rakyat meminta saya untuk maju. Kenapa tidak, kerja untuk membangun Pariaman yang lebih baik tentu juga bisa dilakukan dengan saya sebagai wakil gubernur,” ujarnya.

 (Nd/Harsy)

TerPopuler