Sumbar Expo di Medan Resmi Ditutup Wagub Nasrul Abit

Wagub Nasrul Abit Serahkan Penghargaan. Fhoto : Humas

MEDAN -- Perhelatan Sumbar Expo 2019 di Kota Medan resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Minggu (17/11/2019). Even ini terselenggara salah satunya berkat kerjasama yang baik antara Pemprov Sumut, Pemprov Sumbar serta Pemko Medan.

Acara Sumbar Expo 2019 sangat meriah, diiringi berbagai kesenian antar kedua provinsi membuat para pendukung berdecak kagum yang diselenggarakan mulai tanggal 14-17 November 2019 dan diikuti 88 stan yang pesertanya berasal dari OPD Provinsi Sumbar, OPD Pemprov Sumut.

"Untuk itu saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan banyak terima kasih. Semoga jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin erat ke depannya," kata Nasrul Abit dalam sambutannya.

Ia mengaku terkesan, lebih kurang 5000 orang yang mengunjungi Sumbar Expo 2019 dan menyebut masyarakat Medan dan perantau sangat antusias dan luar biasa dalam acara tersebut.

“Luar biasa, ramainya pengunjung membuat kami senang, terima kasih perantau Minang dan masyarakat Medan, kegiatan ini sukses kita gelar semoga ke depan komunikasi dan kerjasama kita tetap berlanjut,” ucapnya.

Selain itu Nasrul Abit menyebutkan, selama Sumbar Expo di Medan jumlah transaksi yang  terjadi pada stand produk daerah sejumlah 1,5 miliar dan pada stand kuliner sejumlah 400 juta. Dengan jumlah 88 stan, terdiri dari 55 produk daerah, 33 kuliner yang diisi oleh OPD Prov Sumbar, Kabupaten Kota se Sumbar, BUMD, Perguruan Tinggi dan Kabupaten Bengkalis

Ia melanjutkan, pemilihan Medan sebagai tempat Sumbar Expo 2019 karena Provinsi Sumatera Utara, selain provinsi tetangga, juga merupakan tempat strategis untuk promosi kekayaan yang ada di Sumbar.

"Ada banyak potensi yang terdapat jika kita bekerjasama dengan Promprov Sumut, semoga ada tindak lanjut dari Provinsi Sumbar,” ucap Nasrul.

Sebagai penutupan puluhan kesenian Minang ditampilkan selama acara berlangsung, seperti Tari Piring, Randai, Silat, artis Minang dan lainnya.

#humassumbar
Diberdayakan oleh Blogger.