Wako Genius Umar Datangi Cibubur, Beri Semangat Kontingen Saka Kalpataru -->

Wako Genius Umar Datangi Cibubur, Beri Semangat Kontingen Saka Kalpataru

Selasa, 19 November 2019, 18.28.00
Wako Pariaman Genius Umar Saat Berada di Bumi Perkemahan Cibubur  ( Fhoto : Junaidi/ Kominfo)

CIBUBUR---Beri semangat untuk kontingen Perkemahan Bhakti Saka Kalpataru Saka Wanabhakti Nasional (Pertikawan), di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur.

Walikota Pariaman, Genius Umar kunjungi langsung Kontingen Pramuka Saka Kalpataru Kota Pariaman, Selasa (18/11/2019).

Kontingen Kota Pariaman yang berjumlah 21 orang, yang terdiri dari 1 pimpinan saka, 2 pamong saka, 2 instruktur saka dan peserta berjumlah 16 orang terdiri dari 8 putra dan 8 putri, ditambah 4 orang pendamping.

Kedatangan Walikota disambut dengan sukacita dan yel yel selamat datang kepada Genius Umar yang juga merupakan Ketua Kwarcab 16 Kota Pariaman.

“Pramuka membentuk karakter dari anak-anak kita, disini kita juga digembleng untuk cinta tanah air dan lingkungan, dalam rangka menyelamatkan lingkungan di daerah tempat tinggal kita masing-masing,” ujarnya.

“Adik-adik yang ada disini, harus bisa menceritakan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, semenarik mungkin, disertai dengan foto-foto yang telah ada, sehingga kontingen lain yang datang dari seluruh Indonesia, akan tertarik untuk berkunjung ke kota kita yang kita banggakan, yaitu Kota Pariaman,” ulasnya.

“Jaga kesehatan selama di perkemahan, makan teratur, dan ikuti seluruh rangkaian kegiatan yang disediakan oleh panitia kegiatan, sehingga pengalaman dan interaks selama di cibubur ini, menjadi modal untuk diceritakan ke rekan-rekanya di kampung,” tambahnya.

Wako Pariaman ini, juga berkesempatan mencicipi makanan yang dimasak oleh kontingen Kota Pariaman, baik makanan khas berupa, sala bulek dan kerupuk sate, dan juga makan siang bersama dengan menu yang disediakan seadanya.

Genius yang datang ditemani istri, Ny. Lucyanel Genius, disambut langsung oleh Kamabisaka Kalpataru Kota Pariaman, Asrizal, Sekretaris Kwarcab, yang juga pimpinan Saka Kalpataru, Eka Putra Pernanda, dan para andalan dan pembina di Saka Kalpataru Kota Pariaman, yang dalam hal ini jajaran Dinas Perkim LH Kota Pariaman. (J/Harsy)




TerPopuler