Wawako Mardison Mahyuddin Tinjau Kesiapan Lokasi Hari Nusantara Tingkat Nasional di Pantai Gandoriah

Wawako Mardison Mahyuddin Tinjau Kesiapan Lokasi Hari Nusantara Tingkat Nasional di Pantai Gandoriah

Rabu, 20 November 2019, 15.52.00
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Meninjau Kesiapan Lokasi Hari Nusantara Tingkat Nasional di Pantai Gandoriah. Fhoto : Harsyi Warsilah

PARIAMAN---Kurang dari satu bulan lagi pelaksanaan iven nasional Hari Nusantara (Harnus) Tahun 2019, akan digelar di Kota Pariaman.

Direncanakan akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kegiatan ini merupakan suatu kehormatan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Pemerintah Kota Pariaman sebagai tuan rumah penyelenggara.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka tersebut, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Kepla OPD selepas kegiatan olah raga  bersama ASN Pemko Pariaman meninjau dan memberi masukan pembenahan infrastruktur yang berada di lokasi pantai Gandoriah, sebagai lokasi puncak peringatan Hari Nusantara tahun 2019.

Mardison Mahyuddin mengatakan, banyak fasilitas yang harus dibenahi guna mensukseskan acara berskala nasional itu, mulai dari pembenahan infrastruktur fisik.

Pengecatan ulang berbagai fasilitas umum, penataan pedagang yang berada di sepanjang pantai, serta pengelolaan lokasi parkir saat acara berlangsung harus menjadi perhatian utama demi kesuksesan acara ini.

Selain itu, ada perhatian kusus yang akan dibenahi, yaitunya jajaran pohon cemara yang berada di kawasan pantai.

Selain itu menjadi pohon pelindung akan ditata  agar terlihat lebih menarik dengan membersihkan bagian-bagian yang dianggap mengganggu .

"Dalam melakukan pengecatan pada bagian batang pohon sekitar dua meter ke atas, begitu juga dengan papan merek yang berada di dekat muara Gandoriah, harus segera diperbaiki atau dicopot karena merusak pemandangan,"terang Wawako.

Dia berharap dengan berbagai pematangan dan persiapan yang sudah dilakukan selama ini iven nasional Hari Nusantara Tahun 2019 sukses terlaksana di Kota Pariaman dan berdampak baik.

Untuk mensinkronkan dan membawa program-program nasional untuk bisa dikerjakan di Kota Pariaman sehingga ini bisa menjadi gerbang untuk percepatan pembangunan di Kota Pariaman.

Kepada masyarakat Wawako berpesan agar sama-sama mensuksekan kegiatan ini karena suksenya iven ini harga diri Kota Pariaman di kancah nasional.

Harsyi Warsilah

TerPopuler