Bawaslu Kota Pariaman Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

Bawaslu Kota Pariaman Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

Jumat, 27 Desember 2019, 21.54.00

PARIAMAN---Badan Pengawas Pemilihan Umum  Kota Pariaman, mengadakan Sosialisasi Pada Pemilih pemula, acara yang dihelat pada hari Kamis (26/12) bertempat di Ruang Serbaguna Rumah Makan Sambalado Kurai taji, Pariaman Selatan.

Riswan selaku ketua mengatakan dengan diadakanya sosialisasi bagi kalangan pemilih Pemula tersebut guna menghindari adanya politik uang dan politik hitam yang marak terjadi.

"Pemilih pemula biasanya Aktif dalam bermedia sosial, jadi dengan aktifnya kaum milenial ini kita harapkan bisa dijadikan contoh bagi Kaum emak- emak," ujarnya.

Ia juga mengatakan 30 persen pemilih pemula di Kota Pariaman akan menentukan hak suaranya untuk pemilihan  Gubernur Sumatera Barat yang bakal dihelat pada Bulan September tahun mendatang.

Lanjut Riswan, selain rawannya pemilih pemula, Kaum Emak emak layak diperhatikan  melihat dari data dan informasi yang disampaikan masyarakat bahwasanya kaum emak emak tersebut juga sering menjadi "bahan" bagi politikus dalam menentukan suaranya dengan cara menyuap.

"Paradigma yang seperti ini musti kita hilangkan pada kaum emak emak," tutupnya.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu, Riky Falantino Mengatakan pihaknya Bakalan Melounching Buku terkait Agenda pemilu pilkada kota pariaman dan Pemilu serentak kemarin.

"Bukunya dalam beberapa hari kedepan bakal kita publikasikan, tunggu saja," tutupnya

Tak hanya pemilih Pemula, acara tersebut turut dihadiri oleh Badan Kontak Majelis Taklim, Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat serta rekan Media. (Kiki)

TerPopuler