BUMNAG Guguak Sakato Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Bertekad Menjadi BUMNAG Terbaik di Padang Pariaman -->

BUMNAG Guguak Sakato Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Bertekad Menjadi BUMNAG Terbaik di Padang Pariaman

Selasa, 10 Desember 2019, 22.44.00
Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Meresmikan Unit Usaha Baru BUMNAG Guguak Sakato Nagari Guguak Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Selasa 10 Desember 2019. Fhoto : Reni

GUGUAK 2X11 KAYUTANAM--- Badan Usaha Milik Nagari ( BUMNAG) Guguak Sakato di Nagari Guguak, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam bertekad menjadi BUMNAG terbaik di Kabupaten Padang Pariaman serta sebagai BUMNAG percontohan

Direktur BUMNAG Guguak Sakato Andi Kaparlin kepada wartawan, Selasa (10/12/2019) mengungkapkan, BUMNAG Guguak Sakato memakai sistem Holding Company dalam pengelolaannya.

" BUMNAG Guguak Sakato sebagai induk perusahaan memiliki unit-unit usaha diantaranya unit event organizer, outbont training dan pemasaran wisata," ulasnya.

Unit entertaiment (sound sistem, peralatan akuistik dan peralatan kim), Prudes ( produk unggulan desa)  yang bergerak di bidang kuliner serta unit G-meditografi (guguak media dan fotografi). Keempat unit ini akan saling mendukung demi kesuksesan BUMNAG Guguak Sakato.

" Alhamdulillah pada hari ini salah satu unit Prudes yang bergerak di bidang kuliner kita outlet pemasaran produknya yang berada di jalan Padang-Bukittinggi Km58 Korong Kandang Ampek diresmikan Bapak Wakil Bupati Suhatri Bur," tambahnya.

Dia menjelaskan, saat ini BUMNAG Guguak sakato telah  dikunjungi oleh BUMDes dari kabupaten Merangin PROV Jambi. Ini menandakan BUMNAG Guguak Sakato telah cukup berkembang.

Ia optimis ini adalah langkah awal untuk mewujudkan BUMNag Guguak Sakato sebagai BUMNag Percontohan pada 2020.

Wakil  Bupati Suhatri Bur Memberikan Sambutan. Fhoto : Reni

Diresmikan Wabup

Peresmian unit usaha BUMNAG Guguak Sakato yang bergerak di bidang kuliner diresmikan Wakil Bupati Padang Pariaman.

Peresmian tersebut juga dihadiri Kepala BKPSDM Armen Rangkuti, Kepala Dinas Koperindag Dewi Roslaini, Camat 2 x 11 kayutanam Syamsunar, Walinagari Guguak serta pemuka masyarakat Guguak.

Owner Afram's Quratul Ayun mengucapakan terimakasih kepada Wakil Bupati disela kesibukannya masih punya waktu untuk menyempatkan hadir di Nagari Guguak untuk meresmikan unit usaha BUMNAG Guguak Sakato.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BUMNAG Guguak Sakato
 yang telah membantu untuk manjadikan Arfam's Durian menjadi sebagai destinasi wisata kuliner di nagari guguak," jelasnya

" Ini adalah bukti bahwa putra-putri nagari Guguak pun bisa membuat sesuatu yang membanggakan dengan melihat potensi yang ada di nagari kita," tambahnya

Sementara itu Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sangat mengapresiasi BUMNAG Guguak Sakato yang mampu merangkul potensi dalam nagari untuk di jadikan unit usaha yang berada di bawah payung BUMNAG Guguak Sakato.

Wabup Suhatri Bur mendukung program BUMNAG Sakato yang ingin menjadikan Nagari Guguak sebagai nagari wisata. Karena nagari Guguak memiliki potensi untuk itu.

Wabup Suhatri Bur berharap untuk segera mengolah tempat-tempat yang berpotensi untuk di jadikan sebagai objek wisata serta merangkul semua pihak yang bisa di ajak bekerja sama untk mewujudkan mimpi-mimpi besar itu.

Acara pemotongan pita di lakukan oleh Wakil Bupati  Suhatri Bur yang didampingi Camat 2x11 Kayutanam Syamsunar,Kepala Dinas Koperindag Tenaga Kerja dan UKM Dewi Roslaini didampingi oleh owner arfam"s durian selaku kepala unit prudes BUMNAG Guguak Sakato. (Reni/Wis)




TerPopuler