Pada Workshop Genposting, Dirjen IKP Kominfo Bakar Semangat Nitizen Pariaman -->

Pada Workshop Genposting, Dirjen IKP Kominfo Bakar Semangat Nitizen Pariaman

Kamis, 05 Desember 2019, 17.23.00
Prof Dr.Widodo Muktiyo Dirjen IKP Kementrian Kominfo Bersama Walikota Pariaman Genius Umar, Pada Workshop Genposting. Harsy Warsilah/Bangun Piaman

PARIAMAN---Prof. DR. Widodo Muktiyo, Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI, Bakar semangat Netizen Pariaman di acara Workshop Genposting (Generasi Positive Thinking) yang digelar di Expresso Beach Cafe, Pantai Gandoriah, Kamis (5/12/2019).

Acara jumpa netizen ini adalah yang kedua diadakan oleh Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI dalam mensukseskan Hari Nusantara yang dipusatkan di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat dari tanggal 7-14 Desember mendatang.

Yang pertama Workshop Genposting diadakan di Jakarta, tanggal 3 Desember, yang kedua di Kota Pariaman pagi ini, dan ketiga nanti siang di Kota Padang.

Widodo mengatakan, generasi millenial saat ini menggunakan media sosial dalam keseharian mereka.

Untuk itu pihaknya perlu menggelar acara ini yang bertema Generasi Positive Thinking (Genposting), untuk bagaimana generasi muda menggunakan sosial media dengan bijak dan hal yang positive.

“Orang luar tidak tahu tentang Pariaman ini, saya yang baru pertama ke Kota Pariaman ini saja kaget, oh ternyata Kota Pariaman merupakan Kota Wisata, tetapi belum terexspose dan terexplore dengan baik, karena itu tugas generasi muda inilah yang mempromosikan daerah nya,” ujar Wakil Rektor Universitas Negeri Solo (UNS) ini.

Ia juga menyemangati dan membakar semangat para kawula muda, netizen asal Pariaman agar dapat menjadi netizen yang baik, yang menyebarkan konten dan informasi yang positif, dan selalu mempromosikan kebijakan pemerintah dan promosi pariwisata daerah.

“Zaman sekarang adalah zaman yang biasa menjadi luar biasa, dan hal itu dimulai dengan hal-hal yang kecil. Hi Taste, Hi Tech dan Hi Touch perlu kita gelorakan, dimana cita rasa yang tinggi, tekhnologi yang tinggi, dan kepastian akan menjadikan Kota Pariaman menjadi kota yang hebat, tidak hanya di indonesia, tetapi juga hebat di Asia dan dunia,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan agar netizen yang datang hari ini, dapat menceritakan 1001 cara sesuai dengan kemampuan dan selera yang mereka punya, buatlah postingan yang semenarik mungkin, sehingga orang lain merasa tertarik dan membacanya.

“Satu lagi pesan saya, agar dapat menghindari memposting hal-hal yang negativ maupun Hoax, karena jejak digital kita, tidak akan bisa kita hapus dan menempel terus didiri kita, jadilah pribadi yang positif, dan saya yakin Genposting Kota Pariaman, adalah orang-oramng yang positif”, tutupnya.

Acara ini dibuka oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, dengan Narasumber Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Kominfo RI, Septriana Tangkary dan Asisten Deputi Bidang Olahraga, Seni dan Budaya.

Kemenko Maritim, Kosmas Harefa, serta Pengamat Media Sosial yang juga Wakil Dekan UNS, Dr. Rulli Nasrullah yang membuat Netizen Kota Pariaman melek terhadap konten kreatif dan tips-tips bermedia sosial yang positif dan produktif. (J/Harsy)

TerPopuler