Pariaman Wirabraja Run 2019 Berjalan Sukses, Berikut Nama-Nama Pemenangnya....

Pariaman Wirabraja Run 2019 Berjalan Sukses, Berikut Nama-Nama Pemenangnya....

Minggu, 08 Desember 2019, 19.07.00
Inilah Pemenang Pariaman Wirabraja Run 2019, yang dilaksanakan di Pantai Kata Pariaman Minggu 8 Desember 2019. Fhoto : Harsy Warsilah/Bangun Piaman.Com

PARIAMAN---Sebanyak 3.200 peserta Pariaman Wirabraja Run 2019 resmi dilepas oleh Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Wako Pariaman Genius Umar di kawasan Pantai Kata Pariaman Minggu (8/12/2019)

Kegiatan ini  merupakan rangkaian  Hari Nusantara dan Juang TNI AD ke-74 yang dipusatkan di Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, Hari Nusantara adalah hari yang penting bagi rakyat Indonesia yaitu sebagai hari lahirnya Deklarasi Juanda yang jatuh pada tanggal 13 Desember 1953.

Isinyai mengakui, Indonesia sebagai wilayah pulau dan laut yang merupakan satu kesatuan dan juga merupakan pemersatu bangsa Indonesia.

"Terima kasih kepada Danrem dan Kodim yang telah berkontribusi untuk meramaikan hari nusantara ini di acara Pariaman Wirabraja Run 2019," ulas Genius Umar.

Menurut Genius Umar, Pariaman Wirabraja Run ini akan dijadikan sebagai event tahunan di Kota Pariaman ini.

Kalau sekarang baru bertaraf Nasional dengan peserta 3.200 orang, untuk tahun depan kita akan jadikan event ini bertaraf Internasional dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

"Mari sama-sama kita dukung acara ini dan jadikan Pariaman Wirabraja Run ini menjadi ajang sportivitas yang tinggi, sekaligus merupakan ajang untuk mempromosikan wisata Kota Pariaman,” pinta Wako yang energik ini.

“Sukseskan Hari Nusantara Nasional tahun 2019 dengan Kota Pariaman sebagai tuan rumah, yang Insha Allah akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada acara puncaknya tanggal 14 Desember 2019," ulas Genius.

Pariaman Wirabraja Run 10 dan 5 K menampilkan lima kategori lomba, yaitu kategori umum putri, pelajar putri, master putra, umum putra dan pelajar putra. Peserta yang berhasil memasuki finish pertama, dua dan tiga hingga 50 peserta pertama langsung diberikan medali.

Berikut daftar pemenang Pariaman Wirabraja Run 10 dan 5 K

Kategori Umum PutriJuara I Yara Safitri dari Pekanbaru, Juara II Feni Zalia dari Padang, Juara III Gifti Virgia Reagusta dari Kab.Solok, Juara IV Nilam Suri dari Sumbar, Juara V Wilna Selvi dari Kab.Solok, Juara VI Suci Ramadhani dari Sumbar, Juara VII Shintia Meilinda Siburian dari Pekanbaru  Juara VIII Sauri Silfani dari Pekanbaru, Juara IX Rita Ariani dari Sumbar, Juara X Rani dari Bukittinggi.

Kategori Pelajar PutraJuara I Roly Wilevi dari SMA 2 Pariaman, Juara II Rahmat Refki F dari SMA 1 Pariaman, Juara III Nanda Satria dari SMA 2 Pariaman, Juara IV Zlian Fradika dari SMP 3 Pariaman, Juara V Harfandi Munandas dari SMA 3 Pariaman, Juara VI Raju Gunawan dari SMA 2 Pariaman, Juara VII M.Gufran Arafi dari SMA 2 Pariaman, Juara VIII Rahmat Putra dari SMA 6 Pariaman.

Kategori Umum PutraJuara I Asep Sapudin dari Sumatera Selatan, Juara II Khairulloh dari Solok Selatan, Juara III Hamdan Sayuti dari Sumatera Barat, Juara IV Beni Ardinda dari Sumatera Barat, Juara V Andi Putra dari AcehJuara VI M.Yunus dari Kab.50 Kota, Juara VII Aljumra Putra dari Solok, Juara VIII Rendi Putra dari Pasaman Barat, Juara IX Nofri Dalzen dari Solok, Juara X Nofrizal Masri dari Sumatera Barat,

Kategori Pelajar PutriJuara I Intan Yulianti Putri drai SMK 3 Pariaman, Juara II Silsy dari SMP 2 Pariaman, Juara III Mutiara Hutri R dari SMA 3 Pariaman, Juara IV Eza Wira Putri dari SMA 2 Pariaman, Juara V Sofiola Ayumi dari SMA 1 Pariaman, Juara VI Nazmi hayati SMP 2 Pariaman, Juara VII Wulan Safitri dari SMP 4 Pariaman, Juara VIII Rahmi Defita Hadi SMP 1 Pariaman.

Kategori Master Putra Juara I Emilmon dari Padang, Juara II Defrizal dari Siak Riau, Juara III Hendra dari Pekanbaru, Juara IV Kristian Ilobing dari Pekanbaru, Juara V Musmuliadi dari Pesisir Selatan, Juara VI Zulandra dari Bengkalis, Juara VII Danilo Nones dari Damasraya, Juara VIII Elfizal dari Pekanbaru.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler