Peringatan Hari Ibu di Kota Pariaman, Ibu Lansia Mainan Alat Kesenian. -->

Peringatan Hari Ibu di Kota Pariaman, Ibu Lansia Mainan Alat Kesenian.

Senin, 23 Desember 2019, 21.43.00
Ibu-Ibu Lansia Kota Pariaman Fhoto Bersama Dengan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar membuka dengan resmi Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 dan Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 tingkat Kota Pariaman Tahun 2019, Senin (23/12/2019), di aula Balaikota Pariaman.

Walikota Pariaman Genius Umar sangat mengapresiasi penampilan dari ibu-ibu lansia  yang bersemangat  dalam memainkan alat-alat kesenian dan  anak-anak yang begitu kreatif dalam penampilannya.

Genius Umar mengungkapkan, antara anak-anak dan ibu-ibu lansia yang tampil tersebut  menunjukan perempuan Kota Pariaman sangat luar biasa.

"Dengan memiliki potensi yang luar biasa ini, kita bisa membangun Kota Pariaman dimasa depan," ulas Genius.

Dikatakan, kunci sukses itu ada pada perempuan. Perempuan dalam keluarga berperan sebagai ibu yang akan mendidik anak-anaknya. Ibu adalah teman selamanya dan kadang kala ibu tidak sempat mendoakan dirinya sendiri, tetapi yang di doakan adalah anaknya.
Potong Tumpeng Oleh Istri Walikota Lucyanel Genius, Pada Peringatan Hari Ini. Fhoto : Harsy Warsilah

“ Berarti kita memiliki ibu yang sangat luar biasa. Bersyukurlah kita yang memiliki ibu yang terlahir dari rahim ibu dan didik oleh ibu, sehingga kita bisa menjadi seperti ini adalah jasa dari mereka. Oleh karena itu penghormatan yang pertama, penghormatan yang selamanya harus kita berikan kepada ibu,“ulasnya.

PHI diharapkan dapat mendorong semua stakeholder guna memberi perhatian, pengakuan akan eksitensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Dan pada akhirnya memberi keyakinan yang besar bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya. Kemudian  mengembangkan potensi yang ada dan dapat mendorong terciptanya kesejahteraan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Forkopimda Kota Pariaman, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny.Lucy Genius, Ketua GOW Kota Pariaman, Ny.Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pariaman, Kartini Indra Sakti dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Pewarta : Harsy Warsilah

TerPopuler