Presiden Jokowi Dijadwalkan Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Pariaman -->

Presiden Jokowi Dijadwalkan Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Pariaman

Jumat, 06 Desember 2019, 22.43.00
Market Pasar Pariaman Yang Akan Segera Dibangun. Peletakan Batu Pertama Akan Dilakukan Oleh Presiden Jokowi, Tanggal 14 Desember 2019 mendatang.

PARIAMAN---Presiden Jokowi dijadwalkan akan meletakan batu pertama pembangunan Pasar Pariaman pada tanggal 14 Desember 2019 mendatang bertepatan dengan puncak Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman.

Setelah diumumkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) pemenang lelang Pasar Pariaman, maka sudah bisa dilakukan peletakan batu pertama yang direncanakan tanggal 14 Desember 2019.

" Peletakan batu pertama Pasar Pariaman ini bertepatan dengan puncak Hari Nusantara 2019 yang akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo," ujar wako Genius Umar saat rapat di Balaikota Pariaman, Jumat (6/11) pagi.

“ Kita juga sudah melakukan musyawarah dengan stakeholder terkait, dengan Kerapatan Adat Nagari (KAN) ampek nagari, Forkopimda, dan perwakilan Asosiasi Pengurus Pasar agar bekerjasama mensukseskan iven nasional ini “, imbuhnya lagi.

" Saya sangat senang karena semua masyarakat sangat mendukung, sebab pembangunan Pasar Pariaman ini pekerjaan berat pemerintah dan masyarakat Kota Pariaman, bak pepatah orang minang mayik tabujua di ateh rumah artinya ini tanggungjawab kita bersama yang harus diselesaikan," tambahnya.

Genius juga mengatakan bahwa, perusahaan yang akan mengerjakan pembangunan Pasar Pariaman ini adalah dari perusahaan BUMN PT Wijaya Karya/ WIKA (Persero) Tbk.

Selain itu, lanjut dia, pada puncak Hari Nusantara 2019 nanti juga dilakukan peresmian pembangunan water frontcity tahap I yang sedang dalam proses pengerjaan, peresmian 1000 rumah bantuan dari Kementerian PU dan beberapa program lainnya.

Kemudian, akan dimeriahkan penampilan atraksi 1000 lebih tambua tassa yang sekaligus memecahkan Rekor MURI pemain tambua tassa terbanyak sepanjang sejarah dan pelepasan tukik serta penanaman mangrove. (Erwin/Harsy)

TerPopuler