Belajar Demokrasi MTsN 2 Kota Pariaman Gelar Pemilihan Ketua OSIM Secara Langsung -->

Belajar Demokrasi MTsN 2 Kota Pariaman Gelar Pemilihan Ketua OSIM Secara Langsung

Sabtu, 11 Januari 2020, 13.51.00
Suasana Pemilihan Ketua OSIM MTsN. 2 Pariaman. Fhoto : Istimewa

PARIAMAN---Awal tahun pelajaran semester genap ini, MTsN 2 Kota Pariaman adakan pesta demokrasi pemilihan ketua OSIM ( Organisasi Siswa Intra Madrasah ) dan perangkatnya di Halaman MTsN 2 Kota Pariaman,  Sabtu (11/01).

Beberapa hari yang lalu telah ada usulan dari pengurus OSIM ,tentang calon yang akan pilih. Setelah diseleksi dapat 4 orang calon ketua OSIM yang berasal dari kelas VIII.

Kemudian 4 orang calon tersebut menyampaikan Visi dan Misinya dihadapan seluruh siswa dan guru.

Empat orang calon tersebut yakni, Nomor urut satu M.Ravi Furqani Sabri, nomor urut dua Regi Dwi Antoni, nomor urut tiga Nayla Ghita Fahmi dan nomor urut empat Nadya Septiara Syarah.

Hari ini dilanjutkan dengan  kegiatan inti pemilihan ketua OSIM  dan perangkatnya dengan menggunakan Asas LUBER ( langsung Umum Bebas dan Rahasia ).Pemilihan diikuti oleh majelis guru, pegawai dan seluruh siswa MTsN 2 Kota Pariaman.

Kegiatan ini diadakan bertujuan agar melalui kegiatan pemilihan siswa belajar demokrasi dan berorganisasi.OSIM merupakan wadah siswa  berorganisasi di Madrasah sebelum mereka terjun ke masyarakat.

Sebelum pemilihan, kepala MTsN 2 Kota Pariaman Emma Marni berikan pengarahan kepada siswa mengenai tata cara pemilihan.

Dia menghimbau kepada seluruh siswa agar mengunakan hak pilihnya dengan baik.Siapa pun yang terpilih dalam demokrasi agar kedepannya bisa membawa OSIM MTsN 2 Kota Pariaman lebih berjaya lagi.

Waka Kesiswaan Muliati menambahkan  agar kegiatan ini berjalan lancar dihimbau kepada seluruh siswa supaya mengunakan hak pilihnya dengan tepat dan jujur.

Pemilihan  diawali oleh kepala MTsN 2 Kota Pariaman yang memasukan kartu suara kedalam kotak suara.
K
Kemdiikuti oleh siswa secara bergiliran sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.dan dilanjutkan oleh seluruh guru dan pegawai.
Setelah semua peserta pemilih selesai memilih kegiatan dilanjutkan dengan penghitungan suara oleh penitia pemilihan.(MC/Harsy Warsilah)

--
Kirim dari Fast Notepad

TerPopuler