Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen minta Panwascam Bersinergi dan Bekerja Keras Mengawasi Pilkada 2020 -->

Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen minta Panwascam Bersinergi dan Bekerja Keras Mengawasi Pilkada 2020

Selasa, 14 Januari 2020, 14.50.00
Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen Pada Bimtek Kasek dan Bendahara Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Padsng Pariaman, Selasa 14 Januari 2020. Fhoto : Wis

PADANG---Propinsi Sumatera Barat merupakan daerah terbanyak yang mengelar Pilkada serentak pada tahun 2020 ini di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen dihadapan jajaran Ketua, Kasek dan Bendahara Panwascam se Padang Pariaman, Selasa (14/01/2020), di Kyriad Hotel Bumi Hotel Padang.

Menurut Surya Efitrimen, Sumatera Barat  merupakan daerah terbanyak yang mengelar Pilkada pada tahun 2020,  maka ini tantangan bagi jajaran Pengawas Pemilihan Kecamatan  beserta sekretariat untuk bersinergi mengawasi Pilkada tersebut.

Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen  juga menyebutkan, pemutakhiran data pemilih merupakan hal yang sangat vital yang perlu mendapatkan perhatian jajaran Pengawas untuk diawasi oleh jajaran Panwascam.

" Bayangkan para pemilu tahun 2019 yang lalu KPU sampai tiga kali menetapkan Daftar Pemilih Tetap," ungkap Surya.

Ditambahkan, partisipasi pemilih juga harus mendapat perhatian jajaran Pengawas Pemilu.

Pada kesempatan itu Surya Efitrimen juga menyebutkan netralitas ASN, TNI dan Polri harus mendapat perhatian serius bagi Panwascam.

" Pada Pemilu tahun 2019 yang lalu sebanyak 37 ASN mendapatkan sangsi dari Komisi Aparatur Sipil Negara, hal ini hendaknya tidak akan terulang kembali pada Pilkada serentak tahun 2020," ulasnya lagi.

Kegiatan tersebut juga bertindak sebagai narasumber Kepala Sekretariat Bawaslu Sumbar Karnalis Kamaruddin, Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq dan Kepala Sekretariat Bawaslu Padang Pariaman Anton Wira Tanjung

(wis)

TerPopuler