Wako Pariaman Genius Umar, Pimpin Sertijab Camat Pariaman Timur Dari Yurnalis Kepada Arif Gunawan

Wako Pariaman Genius Umar, Pimpin Sertijab Camat Pariaman Timur Dari Yurnalis Kepada Arif Gunawan

Selasa, 28 Januari 2020, 22.30.00
Walikota Genius Umar Memasangkan Benggo Tanda Jabatan Kepada Camat Baru Pariaman Timur Arif Gunawan. Fhoto : Kominfo

PARIAMAN---Wali Kota Pariaman Genius Umar hadir dan memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Pariaman Timur antara Yurnalis kepada Muhammad Arif Gunawan di Halaman Kantor Camat Pariaman Timur, Selasa (28/01/2020).

Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan, selaku camat yang berpendidikan sekolah pemerintahan harus mampu melakukan peningkatan prestasi dari prestasi yang luar biasa bagus dicapai oleh camat yang lama.

Dikarenakan M. Arif Gunawan belajar ilmu pemerintahan, belajar ilmu kepamongan, sehingga bagaimana strategi membangun komunikasi dengan kepala desa tidak sulit.

“Walaupun secara umur rata-rata kepala desa lebih tua dari kita, tetapi secara struktur pemerintahan keberadaan Camat adalah sebagai pembina kepala desa sehingga beberapa prestasi tahun lalu yang didapat oleh Kecamatan Pariaman Timur jangan sampai menjadi hilang,” ujar Genius

Lebih jauh, kata Genius, ada  tiga fungsi camat yang sangat penting, yakni membina tugas pemerintahan, membina tugas pembangunan, dan membina tugas sosial kemasyarakatan.

Diakhir sambutannya, Genius juga meminta kepada Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan Pariaman Timur yang baru, segera lakukan sinkronisasi program dengan tim Penggerak PKK Kota Pariaman.

Dimana revitalisasi tersebut bermaksud semua tugas-tugas PKK tersebut beriringan dengan tugas-tugas yang ada di dinas-dinas OPD yang ada di Pemko Pariaman. Serta selalu menggiatkan dan mengerjakan 10 program pokok PKK sampai ke wilayah desa-desa se-Kecamatan Pariaman Timur,” imbuh Genius mengakhiri.

Camat Pariaman Timur M. Arif Gunawan Mengatakan mungkin sebagai mana disampaikan Bapak Walikota tadi jadi camat itu merupakan tugas yang cukup berat terdapat 3 aspek yaitu aspek Pemerintahan,  aspek pembangunan dan aspek sosial kemasyarakatan yang akan kita bina kedepan,  yang kita tingkatkan kedepan bagaimana prestasi-prestasi yang dicapai oleh camat lama yaitu harapan bapak wali tadi kita lebih meningkatkan.

Langkah -langkah ke depan yang akan kami ambil prosesnya mungkin kami akan mengajak kerjasama lagi pada Kepala Desa khususnya Pemerintah desa.

Juga unsur-unsur forkopinda kecamatan untuk bersama-sama ke depannya berkoordinasi lebih baik dalam menjalankan tugas pemerintahan umum kemasyarakatan dan pembangunan.

Rel/Harsyi

TerPopuler