Komisi V DPRD Sumbar, Dukung Dua Venue MTQ Nasional ke XXVIII digelar di Padang Pariaman

Komisi V DPRD Propinsi Sumatera Barat, Ketika Berada di Mesjid Raya Ulakan. Fhoto : Humas dan Protokol Padang Pariaman

PARIT MALINTANG---Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi,S.E.,M.M., menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi V DPRD Provinsi Sumatra Barat dalam rangka persiapan Pemerintah Daerah terhadap penyelenggaraan perhelatan MTQ Nasional ke XXVIII,  Rabu (26/02) di ruang rapat Bupati Padang Pariaman.

Mewakili Bupati Padang Pariaman  Sekda mengapresiasi atas kunjungan ini, Sekda mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah  memberikan bantuan infrastruktur dalm pembangunan akses jalan menuju main stadiun

Menurut Sekda, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman  juga telah menganggarkan melalui melalui APBD kabupaten  Padang Pariaman tahun 2020 yang akan digunakan untuk membenahi jalan dan infrastruktur menuju main stadium yang tidak dijamah bantuan dari Provinsi sebanyak 13-15 M

" Ini merupakan tanggung jawab dan kewenangan pemerintah kabupaten Padang Pariaman dan akan diselesaikan sebelum pembukaan MTQ Nasional ke 28 ini,” ulas Sekda.

Sekda juga menyampaikan pesan Bupati Padang Pariaman akan membuat edaran pada kegiatan MTQ nasional ini seluruh lapisan masyarakat termasuk bagi perantau diharapkan untuk mengenakan pakain muslim dalam rentang waktu satu bulan ini.

Pembenahan dilakukan  tidak hanya pada lokasi MTQ namun juga akan diperbaiki infrastruktur lainnya yang berkemungkinan dikunjungi oleh para tamu MTQ.

Termasuk persiapan dalam menyambut Penas Tani seperti  pemondokoan dan tempat wisata seperti Tiram dan Malibo Anai sehingga membawa nama baik Sumatra Barat.

Ia juga menambahkan antusias masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dalam menyambut event besar ini serta berkomitmen untuk mensukseskan agenda besar daerah ini.

Sementara itu anggota Komisi V DPRD Sumbar Maigus Nasir memberikan masukan mengenai persiapan MTQ Nasional ini.

Ia  berharap agar Kabupaten Padang Pariamn tidak hanya menjadi tuan dalam perhelatan, namun juga harus dapat mengupayakan akan diselenggrakannya salah satu cabang perlombaan dalam MTQ ini yang diharapakan bertempat di Mesjid  Raya Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami segenap Komisi V DPRD Sumbar sangat berharap MTQ tidak hanya  sekedar musabaqah atau perlombaan saja namun juga harus  ada dampak terhadap masayarakat luas yang memiliki income  dan manfaat bagi masyarakat," ulasnya

Misalnya dengan adanya perubahan perilaku pada masyarakat . Pasca MTQ Nasional ini keberadaan  Main Stadium yang menjadi tempat pembukaan MTQ  dapat dimanfaatkan masyarakat tidak hanya di kabupaten Padang Pariaman juga dapat dimanfaatkan masyarakat Sumatra Barat.

Ia juga menambahkan dalam mensukseskan MTQ Nasional ini harus adanya partisipasi dari masyarakat serta juga perlu dibangun mentalitas yang baik terkait kesiapan masyarakat dalam menyambut event besar ini serta pengamanan yang maksimal agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dilain sisi Sitti Izzati Aziz anggota DPRD sumbar yang merupakan putri daerah kabupaten Padang Pariaman juga menambahkan Komisi V DPRD Sumbar sudah menganggrakan sebesar 270 M khusus pembuatan jalan Buayan menuju main stadion.

Ia juga menyarakankan agar Pemerintah Kabupaten lebih focus memperbaiki infrastruktur jalan  terutama di Nagari Singguling yang merupakan jalan lain menuju Main Stadiun.

Agar pada saat terselenggaranya MTQ tidak bertumpu pada satu titik pintu masuk. Sitti Izzati Aziz juga akan memfasilitasi Kabupaten Padang Pariaman  untuk ditunjuk sebagai pelaksana Cabang Tilawah dan Tahfidz yang direncanakan diadakan di Mesjid Raya Padang Pariaman dan Di Mesjid Agung Syech Burhanuddin pada MTQ Nasional nanti.

Para anggota Komisi V  DPRD Sumbar mengapresiasi respon cepat Bupati Padang pariaman dalam mendukung program pemerintah serta memberikan kemudahan dalam pembangunan.

Kunker ini dihadiri oleh Ketua Komisi V DPRD Sumbar Muchlis Yusuf Abit, Wakli Ketua Donizar, Sekretaris Syahrul Furqon, Ismet Amzis, serta anggota Komisi V DPRD Sumbar Maigus Nasir, Khairunas, Sitti Izzatti Aziz, Khairudin Simanjuntak, dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (rel)
Diberdayakan oleh Blogger.