Pada Apel Gabungan Siaga Bencana, Wabup Suhatri Bur Himbau Tanam Rumput Vetiver

Wakil Bupati  Suhatri Bur Menanam Rumput Vertiver, di Nagari Kudu Gantiang Kecamatan V Koto Timur, Rabu 19 Februari 2020. Fhoto : Humas

KUDU GANTIANG-Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M., pimpin apel gabungan siaga bencana dan penanaman rumput Vertiver (akar wangi) pada Rabu (19/02/2020) di Lapangan Bola Nagari Kudu Ganting.

Wabup Suhatri Bur,S.E.M.M. menyampaikan, Padang Pariaman memiliki potensi alam yang banyak serta memiliki potensi wisata yang mempesona baik wisata pantai, wisata agro, wisata religi, wisata kuliner maupun wisata minat khusus.

"Selain menyimpan potensi alam dan wisata Padang Pariaman juga menyimpan potensi bencana yang sangat luar biasa seperti ancaman bencana gempa dan tsunami," ulasnya.

Ia juga menyambut baik pelaksanaan apel siaga bencana tingkat Kabupaten Padang Pariaman serta memberikan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana di Kabupaten Padang Pariaman.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kami menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih atas dedikasi dan peran serta semua instansi terkait dan komuniats relawan kebencanaan se Kabupaten Padang Pariaman,"sambungnya

Selain pelaksanaan apel juga dilaksanakan penanaman rumput Vertiver (akar wangi) yang merupakan tanaman multifungsi dan memiliki manfaat untuk masyarakat serta dapat mencegah longsor dan mengendalikan banjir  serta berguna untuk pakan ternak dan obat-obatan.

Aciak sapaan akrab Wakil Bupati ini juga memberikan apresiasi kepada Dandim 0308 Pariaman yang telah berperan besar dalam pengadaan bibit tanaman akar wangi.

Pada apel gabungan Suhatri Bur juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Padang Pariaman Pembentukan tim Satuan Tugas Tim Penanggulangan Bencana Kabupaten Padang Padang Pariaman kepada Kodim 0308 Pariaman, Polres Padang Pariaman dan Polres Pariaman

Apel ini dihadiri oleh unsur forkopimda Kabupaten Padang Pariaman,Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Camat V Koto Timur, dan Wali Nagari se Kecamatan V Koto Timur. (humas)
Diberdayakan oleh Blogger.