Ulama Puji Kepemimpinan Ali Mukhni, Peduli Dengan Pembangunan di Bidang Keagamaan

Buya Syekh Idris Tk.Mudo Bersama Bupati Ali Mukhni. Fhoto : Humas

ULAKAN---Ulama puji kepemimpinan Bupati Ali Mukhni, karena peduli dengan pembangunan di bidang keagamaan.

"Selama memimpin Padang Pariaman Bapak Ali Mukhni selain  berhasil membangun sejumlah infrastruktur juga berhasil membangun dua Masjid megah diantaranya di Ulakan dan di komplek kantor Bupati di Paritmalintang," kata pembina yayasan PPMTI Batang Kabung Duski Samad, Kamis (20/02/2020) di Ulakan.

" Mari kita doakan bersama semoga Bupati Ali Mukhni diberikan kekuatan dan kesehatan. Apo nan dimukasuik sampai, diama pacah" katanya yang disambut "amiin" oleh seribuan jemaah yang hadir.

Para Ulama Bersama Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. Fhoto : Humas

Ziarah ke makam Syeh Burhanuddin merupakan kegiatan rutin santri dan alumni PPMTI Batang Kabuang dibawah pimpinan Buya Syech Idris TK. Mudo beserta santri dan alumni melakukan ziarah di makam syeh Burhanuddin.

Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan oleh PPMTI Batang Kabung semenjak tahun 1973.

Pembina Yayasan PPMTI Prof.Dr. Duski Samad mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan silaturahmi antar alumni PPMTI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Masjid Raya Ulakan Dipenuhi Oleh Jemaah Untuk Mendengarkan Tausiyah. Fhoto : Humas 

Kegiatan ziarah dan zikir bersama ini di hadiri sebanyak lebih kurang seribuan jamaah yang terdiri dari 300 orang Santri dan sisanya alumni dan jemaah alumni yang tersebar di seluruh sumatera Barat.

Guru besar UIN iman Bonjol mengatakan dalam memilih pemimpin kharus memilih "orang surau" dengan kata lain hatinya selalu tertambat dengan Mesjid.

Seperti halnya Drs. H. Ali Mukhni yang dalam masa periode kepemimpinan beliau telah membangun dua Mesjid yang sangat megah yaitu Mesjid Agung Syech Burhanuddin ini dan Mesjid Raya Padang Pariaman yang dibangun di komplek perkantoran IKK Parit malintang.

Sementara itu ulama sepuh PPMTI Mahyuddin TK. Sutan mengatakan, ziarah tahun ini yang terbanyak semenjak kegiatan ziarah ini rutin dilakukan setiap tahun.

Para Ulama Jemaah Saling Bersilaturahmi Dengan Bupati Ali Mukhni. Fhoto : Humas

Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan baik materil maupun fasilitas yang diberikan oleh Ali Mukhni kepada seluruh jemaah kami.

" Kami atas nama dewan Guru PPMTI mengundang Bapak bupati untuk berkunjung ke PPMTI dan melihat jalan penghubung Kampus II dengan Kampus III yang dibantu pembebasan lahannya oleh bapak Ali Mukhni," ulasnya.

Sedangkan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam kesempatan itu mengajak seluruh jemaah untuk mendukung pembangunan di Sumatera barat agar lebih maju kedepannya.

PPMTI adalah aset yang tak ternilai karena banyak melahirkan tokoh-tokoh ulama maupun cendikiawan di Sumatera Barat.

Bupati juga memaparkan bahwa Padang Pariaman dibawah kepemimpinan nya fokus untuk menjadikan Padang Pariaman sebagai kabupaten religius.

Dengan dilaksanakannya wirid rutin setiap minggunya, gerakan shubuh Mubarak, Maghrib mengaji dan pembangunan sarana dan prasarana Ibadah di kabupaten Padang Pariaman.

" Kemudian kita memugar makam Syech Burhanuddin dengan penataan yang indah dan nyaman. Tujuannya agar masyarakat nyaman untuk melakukan ziarah di makam ini," ulasnya. (Rel/Hms)

Diberdayakan oleh Blogger.