Walikota Pariaman, Genius Umar hadiri Pengukuhan Pengurus PKDP Kecamatan Padang Utara -->

Walikota Pariaman, Genius Umar hadiri Pengukuhan Pengurus PKDP Kecamatan Padang Utara

Minggu, 23 Februari 2020, 19.00.00

 

PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar hadiri Pengukuhan Pengurus PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Pariaman) Kecamatan Padang Utara. Bertepatan pada hari Minggu siang ini (23/2/2020), di UPTD Pendidikan dan Pelatihan Koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumatera Barat, Jalan S Parman Nomor 211 Ulak karang, Kota Padang.


PKDP di level Kecamatan adalah yang bersentuhan langsung dengan anggota dari PKDP itu sendiri, dan mempunyai basis akar rumput yang kuat dibawah. "PKDP sangat kompak, dan hendaknya ini dapat terus dimanfaatkan untuk kepentingan organisasi dan kemajuan daerah baik ranah maupun rantau", ujarnya.


Genius Umar juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan PKDP Kecamatan Padang Utara, yang diketuai oleh Hanafiah, Sekretaris Asmaniar ise dan Bendahara Sutan Andri Candra serta sebanyak 28 pengurus yang dilantik hari ini.


“Dengan adanya pelantikan ini, yang kami rasa untuk PKDP di tingkat Kecamatan, baru kali ini kami dengar dan saksikan, semoga PKDP Padang Utara ini selalu kompak dan hangat dalam berorganisasi sosial yang urang awak punyo ini”, ulasnya.


Selain itu Genius Umar juga memaparkan kemajuan yang telah dialami oleh Kota Pariaman, mulai dari penurunan angka kemiskinan, pariwisata yang berkembang pesat, dengan adanya destinasi baru yang kita buat, serta di bidang pendidikan yang menyasar kepada peningkatan SDM dan pertumbuhan ekonomi daerah.


“Banyak infrastruktur yang telah kami buat, baik untuk fasilitas umum dan juga untuk pariwisata. Di bidang Pendidikan, kitya mungkin satu-satunya daerah yang memberikan Dana Alokasi Khususuntuk Provinsi, untuk mensubsidi pelajar kita di Kota Pariaman, agar gratis lagi untuk sekolah di tingkat SMA sederajat”, ungkapnya.


“Belum lagi program Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana) dimana beasiswa ini ditujukan untuk siswa berprestasi yang tidak mampu, dimana kita berharap, setelah mereka lulus nantinya, akan dapat memutus mata rantai kemisikinan di keluarga mereka selama ini”, tuturnya.


Kami berharap, PKDP dimanapun berada dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan baik ranah dan rantau. “Warga Piaman, dimanapun bumi dipijak, disitu langit dijunjung, yang berarti mereka juga harus membangun daerah dimana mereka tinggal, tapi jangan lupa, untuk melihat kampung halaman dan dapat berkontribusi di bidang apa saja, sehingga percepatan ekonomi dan kemajuan daerah, dapat kita capai”, ucapnya mengakhiri.


Turut dalam rombongan Pemko Pariaman, Kepala BPKPD Buyung Lapau, Kepala Dinas PPP dasril, Kepala Dinas Perkim LH M Syukri. Hadir juga Kepala PKDP Kota Padang Veri yasri dan dari DPW PKDP Provinsi Sumatera Barat Martias Mahyuddin, serta masyarakat yang berbondong dilokasi acara di Kota Padang ini. ( KL)

TerPopuler