Kakanmenag M.Nur Lepas Kontingen Pramuka Kota Pariaman Ikuti LTPMI Tingkat Sumbar

Kakanmenag M.Nur Lepas Kontingen Pramuka Kota Pariaman Ikuti LTPMI Tingkat Sumbar

Kamis, 05 Maret 2020, 03.30.00
Kakanmenag Kota Pariaman M.Nur Fhoto Bersama Usai Melepas Kontingen Pramuka Ikuti Lomba Tangkas Pramuka Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Sumbar, Kamis 05 Maret 2020. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur, Kamis (05/03/2020), di halaman Kantor Kamenag resmi melepas kontingen Pramuka Kota Pariaman untuk mengikuti Lomba Tangkas Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (LTPMI) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020.

Kegiatan itu akan dilaksanakan di bumi perkemahan Pagaruyuang, Batusangkar selama 4 hari dari tanggal 5 s.d. 8 Maret 2020.

Acara pelepasan dihadiri oleh Kasubag TU Kemenag Kota Pariaman Syaiful Azmi,  Pengawas, Kepala MIN 1 Kota Pariaman,  Kepala MIN 2 Kota Pariaman,  Kepala MIM Rambai, jajaran Kemenag Kota Pariaman.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan pramuka adalah ekstra kurikuler yang wajib diikuti di seluruh madrasah, dengan pelajaran pramuka pembentukan karakter akhlak dan etika, disamping itu pendidikan disiplin dan ketangkasan.

Ia berpesan kepada seluruh peserta  dan pendamping untuk menjaga nama baik Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman dan Almamater.

"Berlakulah dengan baik, jaga kesehatan serta keselamatan selama kegiatan LTPMI berlangsung," imbuhnya

Terlebih lagi, kegiatan pramuka antar Madrasah Ibtidaiyah yang diusung Kanwil Kemenag Sumbar ini adalah ajang pramuka ukhuwah dan syariat, sehingga mari  utamakan ibadah kita apalagi saat sudah masuk waktu sholat.

Kemenag Kota Pariaman yang mengirim kontingen sebanyak dua regu, 1 regu putra dan 1 regu putri yang masing-masing regu berjumlah delapan orang yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Pariaman. (HWS)


TerPopuler