Pemko Pariaman Apresiasi Terbentuknya Masyarakat Peduli Imunisasi -->

Pemko Pariaman Apresiasi Terbentuknya Masyarakat Peduli Imunisasi

Rabu, 04 Maret 2020, 17.56.00
Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Memberikan Sambutan Pada Pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Imunisasi Kota Pariaman. Fhoto : Rika

PARIAMAN---Pemerintah Kota Pariaman mengapresiasi dan mendukung terbentuknya  Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Imunisasi di Kota Pariaman.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin saat membuka acara forum komunikasi masyarakat peduli imunisasi Kota Pariaman di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Kamis (4/3/2020).

“ Forum Komunikasi MasyarakaPeduli Imunisasi ini memang penting sekali karena imunisasi adalah pemberian kekebalan berupa vaksin dan tetesan kepada anak-anak kita yang gunanya untuk menghindarkan anak-anak dari berbagai macam bentuk penyakit,“ kata Wawako.

Oleh sebab itu inilah upaya pemerintah untuk bagaimana masyarakat kita terutama bayi wajib diberikan imunisasi, Pemerintah Kota menginginkan anak-anak, masyarakat dalam kondisi sehat dan terhindar penyakit .

Dengan adanya forum ini, masyarakat Kota Pariaman akan menyisir sampai dari tingkat kota, kecamatan bahkan ke tingkat desa, sehingga tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak mendapat imunisasi dan kebal terhadap penyakit.

Lebih lanjut dikatakan, dari data pada Tahun 2017 yang lalu di seluruh Indonesia anak-anak hanya mendapat imunisasi 9,1 persen artinya 9 persen lagi yang tidak mendapatkan imunisasi.

"Ini menjadi tugas kita agar anak-anak Kota Pariaman jangan sampai tidak mendapatkan imunisasi," ulasnya

Mardison juga menyampaikan bahwa selain memberikan imunisasi kepada anak-anak diharapkan tidak lupa memberikan asupan makanan bergizi serta didikan yang baik terhadap anak-anak kita.

“ Disamping itu upaya Pemko Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman, semua stakeholder yang peduli kesehatan harus menjaga bersama-sama bagaimana bayi sehat, ibunya sehat masyarakat sehat sehingga munculah masyarakat Kota Pariaman yang sehat dan genius,"  pungkasnya mengahkhiri.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Ibu Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius, Danramil Pariaman, Mayor Muslim dan Kepala OPD di Lingkungan Pemko Pariaman. (rika/hws)

TerPopuler