Penampilan Seniman Piaman Darak-Badarak, Hipnotis Ribuan Warga Kota Bukitinggi -->

Penampilan Seniman Piaman Darak-Badarak, Hipnotis Ribuan Warga Kota Bukitinggi

Minggu, 01 Maret 2020, 17.58.00
Inilah penampilan Seniman Piaman, Yang Menghipnotis Ribuan Warga Kota Bukitinggi. Fhoto : Humas Darak Badarak

BUKITINGGI-- Rangkaian tour Darak Badarak yang sudah berjalan sejak beberapa Minggu terakhir, berlabuh di kota wisata Bukittinggi.

Lokasi yang berhasil didapatkan adalah di kawasan taman jam gadang. Berlangsung sejak jam 20.00 wib sampai 22.00 wib pada Sabtu  (29/02/2020).

Pentas pertunjukan Darak Badarak penuh sesak oleh pengunjung. Mereka berdesakan mendekati panggung.

Hal ini sempat membuat tim produksi yang dikomandoi Wendy Nanda kewalahan. "Tapi alhamdulillah semua dapat berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti," katanya.

Pimpinan Darak Badarak Ribut Anton Sujarwo mengaku puas dengan sambutan dan dukungan yang didapat pihaknya untuk menggelar pertunjukan di Bukittinggi ini.

 "Kami berterimakasih banyak kepada Pemko Bukittinggi yang sudah memberi kami kesempatan dan lokasi untuk tampil disini. Alhamdulillah ini semua akan kami jadikan sebagai catatan karir yang berharga, bahwa Bukittinggi memang patut disebut sebagai kota seni berkat dukungannya terhadap kesenian," ujarnya..

Meski awalnya sempat ada kendala terkait pengurusan tempat, tapi menurut Ribut itu sudah sesuatu yang biasa ditemui di lapangan.

Malam itu, Walikota Pariaman Genius Umar turut hadir di lokasi. Genius tampak sangat gembira dan bangga dengan penampilan sanggar yang sudah sejak lama menjadi mitra Pemko Pariaman tersebut.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka memperkenalkan potensi gerakan pemuda khususnya dalam bidang kesenian di kota Pariaman. Kami juga berharap ajang yang kita dukung ini dimanfaatkan oleh Darak Badarak untuk menjalin silaturahmi dengan para seniman di berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat," sebutnya.

Seniman Bukittinggi Tomy Bolin yang turut mempromosikan kegiatan ini mengungkapkan kebanggaannya karena Bukittinggi turut dijadikan salah satu destinasi pilihan Darak Badarak dalam menggelar tour 1 dekade nya.

 "Pelestarian kesenian adalah hal penting bagi upaya pembangunan kepariwisataan di Bukittinggi. Kehadiran seniman-seniman di kota ini untuk menggelar kebolehan mereka adalah berkah. Artinya, orang ada alasan tambahan untuk datang ke bukittinggi selain jam gadang dan wisata belanja, ya menonton kesenian. KIta harus berterimakasih pada seniman dari manapun yang mau tampil di kota kita," sebut Tomy Bollin.

Ketua Forum Batajau Seni Piaman Muhammad Fadli yang lebih dikenal dengan Ajo Wayoik berharap kegiatan tour 1 Dekade Darak Badarak dapat disokong oleh pemerintah daerah dimanapun tour digelar.

Demikian juga dengan para seniman lokal di daerah yang dikunjungi tersebut. "Kami sudah coba untuk hubungi rekan-rekan seniman di tiap daerah yang akan dijelajahi Darak Badarak. Alhamdulillah mereka sangat antusias. Memang sudah tugas kami selaku keluarga Forum Batajau Seni Piaman untuk menyokong kegiatan Darak Badarak dengan berbagai cara," sebutnya. (rilis/Yahya Efendi)

TerPopuler