Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Padang Sago Pimpin Sosialisasi Ke Korong-Korong

Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Padang Sago Pimpin Sosialisasi Ke Korong-Korong

Rabu, 01 April 2020, 19.12.00
Camat Padang Sago Pimpin Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kepada Masyarakat se Kecamatan Padang Sago. Fhoto : Yahya Efendi

PADANG SAGO---Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Padang Sago  Syamsul Bahri Sosialisasikan Lansung Berkeliling Nagari se Kecamatan Padang Sago.

Hal itu dilakukan camat merasa tidak cukup dengan hanya menempelkan himbauan di tempat keramaian saja, sehingga Camat Padang Sago bersama tim turun lansung mensosialisasikan ke masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus yang melanda dunia saat ini.

Dengan melibatkan forkopinca, wali nagari sepadang sago seta unsur lainnya camat beserta rombongan berkeliling korong ke korong untuk menghimbau masyarakat agar dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

Camat meminta masyarakat agar tidak berkumpul-kumpul, menunda resepsi pernikahan serta meniadakan kegiatan yang mengundang orang banyak.


“ Kita himbau masyarakat mematuhi himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah. Ini semua dilakasanakan demi kebaikan kita semua, ” kata H. Syamsul Bahri disela kegiatan sosialaisasinya.

Untuk perantau yang pulang kampung diharapkan mengisolasi diri selama empat belas hari. Karena dengan demikian bisa mengindentifakasi kondisi orang tersebut.

Dijelaakan Syamsul Bahri dengan sosialisasi ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus yang mewabah tersebut.


Sementara petugas puskesmas Syafrizal Ali  yang turut mengiringi kegiatan ini menyampaikan jumlah perantau yang telah pulang kampung di wilayah kerja padang sago sebanyak 173 orang, ODP satu orang, yang terkonfirmasi virus belum ada.

Syafrizal Ali mengeluhkan tidak adanya APD di puskesmas, sehingga pemeriksaan lansung ke masyarakat belum bisa dilaksanakan.

“ Kurangnya  APD membuat kami terkendala memeriksa masyarakat secara lansung, kami hanya bisa memberikan himbauan kepada masyarakat seperti yang saat ini,” ujar Syafrizal ali.

"Kita hanya bisa memberikan himbauan, kemudian meminta wali korong selalu memantau warganya, jika ada perantau yang sakit sampai di kampung mohon segera melaporkannya ke pihak puskesmas,' tambah Syafrizal Ali.

Syafrizal Ali mengharapkan pemerintah bisa menyediakan APD kepada puskesmas. Sehingga  para tenaga medis bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sosialisasi dilaksanakan oleh camat dan pihak puskesmas, sosialisasi juga di iringi oleh wali nagari se Kecamatan Padang Sago, wali korong, gugus depan kecamatan dan nagari, bhabinkantipmas serta tak luput pula ormas PEKAT-IB ( Pembela Kesatuan Tanah Air- Indonesia Bersatu ).

Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler