Peduli Sesama, Keluarga Besar Kamenag Kota Pariaman Bagikan 50 Paket Sembako -->

Peduli Sesama, Keluarga Besar Kamenag Kota Pariaman Bagikan 50 Paket Sembako

Selasa, 14 April 2020, 17.56.00
Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur Membagikan 50 Paket Sembako Kepada Masyarakat di Lingkungan Madrasah. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Di tengah kondisi pandemi virus corona atau covid-19 yang juga mewabah di kota Pariaman, Kementerian Agama Kota Pariaman H. Muhammad Nur membagikan paket sembako kepada pedagang yang ada di Lingkungan Kemenag Kota Pariaman, di Aula Kemenag Kota Pariaman, Selasa (14/04/2020).

Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman H. Muhammad Nur mengatakan, karena sekarang ada masalah di negara kita mewabahnya Covid 19, artinya Indonesia menangis, Sumatra Barat menangis, tentu Kota Pariaman juga ikut menangis.

" Kami dari jajaran Kementerian Agama kota Pariaman punya inisiatif mengumpulkan sebagian rezeki yang diberikan oleh Allah Subhanahu Ta'Ala kepada kita di jajaran Kementerian Agama. Mulai dari ASN yang di kantor kemudian guru-guru kita berada di Madrasah mengumpulkan sedikit banyaknya sumbangan," ulasnya

" Alhamdulilah terkumpul sebanyak 50 paket di Kementetian Agama dan ini sebagai wujud rasa peduli kami berikan kepada orang tertimpa masalah kehidupan dengan  Covid 19 ini artinya punya imbas seperti pedagang-pedagang yang berada di Madrasah," ulasnya

Paket yang dibagikan tersebut berupa beras 10 kg, gula Pasir 1 kg, 1 kaleng susu, minyak goreng 2 Liter dan mie 1 buah. Mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka di tengah keluarganya.

Menurut M.Nur, karena dengan Covid ini berdampak pada ekonomi mereka,  mereka tidak bisa lagi berdagang di sekolah karena sekolah libur tidak lagi bisa beraktivitas karena memang kantor libur atau kantor di rumah.

" Ini kami lakukan tulus ikhlas karena Allah SWT. Tidak karena apa-apa tidak kenal mencari popularitas. Insya Allah kami lakukan ini ikhlas karena Allah. Kami sepakat dan kami punya inisiatif  bulan depan pun Insya Allah kita coba lagi mengumpulkannya mudah-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita," ulas mantan Kamenag Kota Bukitinggi itu mengakhiri.

Pewarta : Harsy Warsilah

TerPopuler