SMKN 2 Pariaman Sumbangkan APD Kepada RSUD Pariaman


PARIAMAN----SMK N 2 Pariaman Peduli, dimana mereka sumbangkan APD (Alat Pelindung Diri) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman, yang di serahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMK N 2 Pariaman, Arrahmi, dan gelar aksi sosial lainya, Rabu (8/4/2020).

Arrahmi mengatakan bahwa sumber dana untuk sumbangan ini murni berasal dari Kepala Sekolah, para guru dan pegawai SMK N 2 Pariaman sebagai donatur, yang dikumpulkan dalam menghadapi penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Pariaman.

“Alhamdulillah kita dapat mengumpulkan sedikit dana yang kami belikan untuk keperluan dalam menghadapi COVID-19 ini, dimana aksi ini menunjukan bahwa kami ikut sato sakaki kecek urang minang untuk membantu dengan apa yang kami bisa,” ujarnya.

Untuk jenis bantuan yang diserahkan oleh SMK N 2 Pariaman ini berupa APD sebanyak 48 paket (baju,masker, tutup wajah), Masker 200 pcs, Sembako+beras 24 karung dan pudding (susu beruang) 3 dus.

“Untuk Sembako dan Beras kita berikan untuk keluarga kurang mampu dari warga sekolah, karena kami memahami ditengah semakin sulitnya ekonomi akibat virus corona ini, kita ingin sedikit meringankan beban mereka dengan pemberian Sembako dan Beras ini,” tuturnya.

Bantuan ini diterima oleh perwakilan dari RSUD Pariaman, dimana pihak Manajemen RSUD Pariaman berterima kasih kepada SMK N 2 Pariaman atas sumbangan tersebut, karena bantuan APD ini sangat bermanfaat sekali, dan mereka sangat kekurangan, apalagi RSUD Pariaman sudah ditunjuk sebagai Rumah Sakit rujukan untuk COVID-19 untuk Provinsi Sumatera Barat.

Selain untuk RSUD Pariaman, sekolah juga akan memberikan bantuan APD untuk Klinik Balad Medical. Arrahmi yang juga sebagai Bundo Kanduang Kota Pariaman ini, mengatakan bahwa mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan, untuk sekolah dan warga Desa Kampung Baru dimana lokasi SMK N 2 Pariaman berada.

Proses pembuatan disinfektan kami racik sendiri, dipandu oleh pejabat dari dinas kesehatan kota Pariaman , disaksikan juga oleh Kepala Desa Kampung Baru, Rasyid

Kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan di gedung SMK N 2 Pariaman dan juga penyemprotan ke rumah rumah masyarakat sekitarnya oleh Pegawai SMK N 2 Pariaman, Eri dan Yono yang dibantu juga oleh pemuda desa Kampung Baru,” tutupnya. (J/Harsy)
Diberdayakan oleh Blogger.