Terkait OTG Positif Corona Walikota Pariaman Genius Umar, Himbau Masyarakat Yang Pernah Berintegrasi Bersikap Jujur -->

Terkait OTG Positif Corona Walikota Pariaman Genius Umar, Himbau Masyarakat Yang Pernah Berintegrasi Bersikap Jujur

Kamis, 16 April 2020, 11.57.00
Walikota Pariaman Genius Umar. Fhoto.Dok.Kominfo Kota Pariaman

PARIAMAN---Terkait pemberitaan sebelumnya bahwa sudah ada Satu Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Pariaman, dinyatakan Positif terjangkit virus corona, Walikota Pariaman Genius Umar meminta kejujuran masyarakat bahwa pernah berkomunikasi atau berinteraksi langsung dengan pasien beberapa hari sebelumnya.

“ Saya memohon kepada seluruh masyarakat yang pernah atau sudah berinteraksi langsung dengan pasien untuk bisa melaporkan dirinya langsung kepetugas kesehatan demi kita semua.

Positif covid bukan sebuah aib namun ini suatu penyakit yang harus diobati dan bisa sembuh, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar, Kamis (16/4) di Posko Penanggulangan Covid-19 Halaman Balaikota Pariaman.

Pasca dinyatakan 1 (satu ) orang warga Kota Pariaman positif covid-19, Pemerintah Kota Pariaman hingga saat ini tetap lakukan penelusuran kemana dan bersama siapa saja pasien berinteraksi selama dan setelah isolasi mandiri dilakukan pasien.

“ Sedang kita lakukan penelusuran sampai saat ini karena informasi yang kita dapati pasien pernah mengunjungi RSUD pariaman dan yang berinteraksi sudah dianjurkan isolasi mandiri, duduk di warung dan mereka juga sudah diisolasi mandiri, pasien juga pergi ke Puskesmas Naras dan yang berinteraksi sudah dilakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Namun mungkin ada yang tak terpantau oleh pihak kami, Saya memohon dengan sangat untuk bersedia melaporkan dirinya masing - masing kepetugas kesehatan kami agar dilakukan cek berkala.

Wako Genius berharap semua masyarakat di Kota Pariaman saling membantu untuk memutus rantai perkembangan covid-19 ini dengan cara yang telah dianjurkan Pemerintah Kota Pariaman.

Khusus kepada masyarakat dan petugas kesehatan baik RSUD maupun Puskesmas Naras yang pernah berinteraksi langsung dengan pasien beberapa hari sebelumnya dan tidak terpantau oleh kami, jujurlah dengan petugas kesehatan demi keselamatan kita semua. ( Rel/Harsy)

TerPopuler