Tingkatkan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Wali Nagari Koto Dalam Selatan Bagikan Masker Ke Rumah-Rumah

Tingkatkan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Wali Nagari Koto Dalam Selatan Bagikan Masker Ke Rumah-Rumah

Kamis, 16 April 2020, 17.20.00

PADANG SAGO---Wali Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago bagikan masker lansung ke rumah-rumah warga kamis 16/04/2020.

Hal ini dilakukan untuk meningktkan pencegahan penyebaran COVID-19.
Wali Ngari Koto Dalam Selatan Masywarah bersama perangkat nagarinya turun lansung keruma-rumah warga.

Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan pencegahan wabah. Dalam kegiatan ini Masywarah memberikan masker kepada setiap warga.


“ Kita harus berikan pengertian kepada masyarakat tentang apa yang terjadi dan bagaimana cara pencegahannya,” ujar Masywarah di sela kegiatan.

Masywarah menghimbau warga untuk mantaati aturan-aturan yang telah dikeluarkan pemerintah. Dalam hal ini tentu sangat diharapkan kesadaran masyarakat untuk mangikuti saran perintah tersebut, agar mata rantai penyebaran virus ini dapat diputus.

Himbauan tersebut berupa menjaga pola hidup bersih, sering mencuci tangan, menigktkan imun tubuh, tidak mengadakan atau pergi ke tempat keramaian.

Masywarah juga menghimbau warga yang baru pulang dari rantau untuk melapor ke wali korong dan melakukan isolasi mandiri, serta memakai masker setiap bepergian keluar rumah.

“Meski Nagari Koto Dalam Selatan ini belum ada terindikasi terjangkit wabah tersebut, namun kewaspadaan perlu ditingkatkan,” lanjut Masywarah.

‘Pemberikan masker ini memang tidak seberapa nilainya, tapi ini merupakan bentuk keseriusan kita pemerintah nagari dalam menyikapi kondisi yang berkembang,” Masywarah kembali menambahkan.


Masywarah berharap dengan adanya himbauan dan pemberian masker kepada masyaraktat dapat memberikan pemahaman  dn kesadaran masyarakat, sehingga Koto Dalam Selatan terbebas dari wabah virus covid-19.

Sementara masyarakat menyambut baik langkah yang di lakukan wali nagari. Masyarakat awam perlu diberi pengertian tentang kondisi yang terjadi dan langkah apa-apa saja yang mesti dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah ini.

“ Kita berterima kasih kepada wali nagari atas sosialisasi dan pemberian masker ini, karena dengan ini kami bisa tau dengan keadaan yang berkembang serta tau langkah apa yang harus kami lakukan,” ucap Jailani, warga Korong Rukam Nagri Koto Dalam Selatan saat diberikan masker oleh wali nagari.

“Dengan adanya sosialisasi ini kami masyarakat sedikit berkurang rasa kekawatiran, karena mendapat perhatian dari pimpinan nagari kami,” lanjut Jailani menjelaskan.

Selain Walinagari dan perangkatnya, pemberian masker juga diikuti oleh ketua LPM Nagari Koto Dalam Selatan, pihak Puskesmas Padang Sago serta Babhinkantibmas.

Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler