Wali Nagari Koto Dalam Selatan Salurkan Bantuan Non BNPT Dampak COVID-19 Kepada 112 Kepala Keluarga

Wali Nagari Koto Dalam Selatan Salurkan Bantuan Non BNPT Dampak COVID-19 Kepada 112 Kepala Keluarga

Sabtu, 18 April 2020, 20.29.00

PADANG SAGO---- Wali Nagari Koto  Dalam Selatan  Kecamatan Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman salurkan bantuan covid-19 Sabtu (18/04/2020) siang.  Bantuan tersebut berupa beras sebanyak sepuluh kilogram per kepala keluarga.

Bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial P3A Padang Pariaman. Adapaun  sasaran bantuan tersebut adalah masyarakat yang belum menerima program BPNT.

Sebanyak 112 kepala keluarga menerima bantuan dari Dinas Sosial penyalurannya melalui pemerintah nagari.

“Beras ini disalurkan ke nagari kami kemarin, namun karena pendistribusiannya sampai tengah malam baru sampai di kantor nagari kami, maka baru siang ini bisa kami serahkan kepada keluarga penerima,” ucap Masywarah, Wali Nagari Koto Dalam Selatan.


“Semua bantuan beras itu telah kami serahkan kepada masyarakat, semoga ini dapat membantu dalam kondisi saat ini,” lanjut Masywarah.

Dari sekian banyak beras yang telah tersalurkan, belum semua masyarakat yang mendapatkannya. Namun Masywarah akan tetap berusaha menyampaikan kepada pemerintah daerah.

“Kepada masyarakat yang belum menerima bantuan kami mohon kelapangan dadanya, dan kami tetap akan mengirim data masyarakat yang belum tersentuh bantuan,kita akan cari dari pintu manapun yang nantinya seluruh masyarakat dapat tersentuh,” tukas Masywarah.

Masywarah menjelaskan sebagian masyarakat sudah ada yang menerima program PKH dan BPNT. Masyarakat yang sudah menerima bantuan tersebut hari ini tidak mendapatkannya lagi, namun demikian masih ada masyarakat yang belum tersentuh.

Masywarah mengumpulkan warganya di kantor nagari untuk mengambil bantuan tersebut. Sebelum penyerahan dilaksanakan Masywarah kembali menghimbau masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah terkait wabah covid-19.

Himbauan ataupun anjuran pemerintah tersebut adalah meningkatkan pola hidup bersih, menahan diri untuk tidak pergi ke tempat keramaian ataupun mengadakan acara yang mengumpulkan orang banyak.

Selalu memakai masker apabila keluar rumah. Bagi perantau yang baru pulang kampung Masywarah diminta untuk melaporkan ke wali korong serta melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari.


“Kita pergunakan setiap kesempatan untuk mensosialisakan himbauan pemerintah ini, agar Nagari Koto Dalam Selatan terhindar dari wabah yang mendunia tersebut,” tutup Masywarah.

Sementara masyarakat menyambut baik dengan adanya bantuan tersebut. Sedikit dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah dan tentunya nagari yang telah memberikan kami bantuan beras ini, ini sangat membantu di tengah maraknya wabah,” ujar Sahar salah seorang warga penerima bantuan.

Pada penyerahan bantuan tersebut hadir juga Babinkantibmas dan Babinsa yang bertugas di Nagari Koto Dalam Selatan .

Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler