Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Instruksikan Seluruh OPD Terlibat Aktif Penanganan COVID-19

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Instruksikan Seluruh OPD Terlibat Aktif Penanganan COVID-19

Senin, 04 Mei 2020, 19.18.00
Bupati Padang Pariaman Ali Mukni

PARITMALINTANG---Bupati  Padang Pariman Ali Mukhni instruksikan seluruh OPD terlibat  aktif  untuk penanganan dampak sosial ekonomi Covid-19.

" Karena dengan mewabahnya COVID-19 berdampak langsung kepada sosial ekonomi masyarakat, karena ruang gerak masyarakat dibatasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tersebut," kata Bupati Ali Mukhni, Senin (4/05/2020).

Menurut Ali Mukhni, Pemerintah Pusat, Propinsi dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman  dan melalui dana desa  telah mengucurkan anggaran untuk membantu masyarakat yang terdampak melalui bantuan sembako dan Bantuan Tunai Langsung ( BLT).

Penyaluranya kepada masyarakat tergantung hasil pendataan yang dilakukan oleh Walinagari bersama jajarannya. Seperti yang telah dilakukan oleh Nagari Pauhkambar Kecamatan Nansabaris telah dibagikan kepada masyarakatnya.

" Kepada OPD diharapkan untuk turut terlibat dalam penanganan dampak sosial ekonomi masyarakat melalui program atau kegiatan yang membantu dampak sosial masyarakat," tambahnya.

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Padang Pariaman Sikapi Dengan Program Sembako Murah Bersubsidi 50 parsen

Menyikapi instruksi Bupati Padang Pariaman tersebut Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melaksanakan program pangan bersubsidi dengan menyediakan sembako murah diskon 50 %  yang diutamakan untuk masyarakat miskin berpenghasilan rendah.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman Yurisman menyebutkan. paket satu sembako senilai Rp.100 ribu hanya akan dijual Rp. 50 ribu, kemudian paket dua senilai Rp.150 ribu hanya akan dijual Rp.75 ribu.


" Melalui program ini diharapkan akan membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 ini di Padang Pariaman," sebutnya. ( RHPP)

TerPopuler