Dampak COVID-19, Sebanyak 105 Kepala Keluarga di Nagari Koto Dalam Selatan Terima BLT-Dana Desa

Dampak COVID-19, Sebanyak 105 Kepala Keluarga di Nagari Koto Dalam Selatan Terima BLT-Dana Desa

Minggu, 31 Mei 2020, 17.26.00
Anggota DPRD Padang Pariaman Alfaedison Menyerahkan Secara Simbolis BLT-Dana Desa di Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago. Fhoto : AA

PADANG SAGO---Wali Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 105 Kepala Keluarga (KK), Rabu, (27/5/2020) lalu.

Penyerahan itun dihadiri Sekretaris DPMD Padang Pariaman, Junaidi Syah dan Camat Padang Sago, Syamsul Bahri, S. Pd serta Anggota DPRD Padang Pariaman, Alfa Edison. Tak ketinggalan pemuka masyarakat ikut menyaksikan.

Hal itu disampaikan Maswarah kepada media, Minggu (31/5/2020) melalui pesan WhatsApp. Karena sesuai situasi Covid 19, kita tidak dianjurkan untuk bertatap muka, sekalian dalam rangka memutus virus corona.

Menurut Maswarah, tahap pertama, baru diserakan satu bulan Rp. 600 ribu/kk. Kemudian, tahap berikunya, diserahkan untuk bulan Mei dan Juni Rp. 1.200 ribu rupiah/kk dan tiga bulan berikunya, masing-masing Rp. 300 ribu rupiah perbulan/kk.

Dijelaskan lagi, untuk menetapkan kriteria  penerima, Pemnag Koto Dalam Selatan membentuk Tim utusan korong  kemudian dirapatkan dan difalidasi di kantor nagari kemudian ditetapkan dalam Keputusan Bamus Nagari.

“Artinya,  penyaluran BLT DD di Nahari Koto Dalam Selatan berjalan dengan lancar  dan sukses. Alhamdulillah, semua dapat menerima dan tidak ada menimbulkan gejolak di lapangan,” ujar Maswarah.

 “Pokoknya, setiap nagari dapat pemotongan dari pihak kabupaten,” ulang Maswarah.(aa)

TerPopuler