Kabar Gembira dari Pasaman Barat, Satu Pasien COVID-19 Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19, Pasaman Barat Gina Alecia. Fhoto Robi

PASAMAN BARAT--- Pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) W (21) yang bekerja di Lembaga Permasyarakatan Terbuka Kelas II B Pasaman di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh, Kamis.

"Sebelumnya pasien dinyatakan positif COVID-19 pada 7 Juni 2020. Setelah menjalani isolasi mandiri di BPSDM Padang maka hari ini dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19, Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Kamis (2

Ia mengatakan dengan dinyatakan pasien W sembuh maka kasus pisitif di Pasaman Barat hingga saat ini tidak ada lagi.

"Hasil swab pelacakan terhadap riwayat kontak pasien juga negatif yakni petugas Lapas Terbuka dan petugas kesehatan semuanya negatif," sebutnya.

Ia menyebutkan total kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 276 orang dengan keterangan 273 orang sudah selesai pemantauan dan tiga orang masih dalam pemantauan.

Untuk total kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 18 orang dengan hasil swab  18 orang negatif, sehat  12 orang dan meninggal 6 orang.

Sedangkan total kumulatif Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 98 orang dengan keterangan 98 orang sudah selesai isolasi mandiri dan sehat.

"Total pelaku perjalanan sebanyak 31.144 orang dengan pasien negatif tiga orang," katanya.

Ia mengajak meskipun saat ini sudah masuk kenormal baru namun masyarakat diharapkan tetap menjaga jarak, hindari kerumunan, tetap pakai masker dan cuci tangan pakai sabun.

Pewarta : Robi
Diberdayakan oleh Blogger.