Kelulusan SMP di Kota Pariaman Diumumkan Malam Ini

Kelulusan SMP di Kota Pariaman Diumumkan Malam Ini

Jumat, 05 Juni 2020, 18.37.00
Kanderi Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman. Fhoto : Junaidi

PARIAMAN---Malam ini Dinas Dikpora (Pendidikan Pemuda dan Olahraga) Kota Pariaman umumkan kelulusan SMP di Website pariamankota.go.id.

“Malam ini kita akan umumkan sebanyak 2.298 siswa SMP sederajat yang lulus se Kota Pariaman, melalui website Pemko Pariaman di www.pariamankota.go.id,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman, Kanderi ketika dihubungi via hanphone, Jum’at siang  (5/6/2020).

Diumumkanya kelulusan SMP dilakukan pada malam hari dalam rangka menimalisir masih adanya siswa yang melaksanakan coret-coret ketika hari kelulusan.

“Pada awalnya kita berencana untuk mengumumkan kelulusan pada sore hari, setelah diadakan rapat  dan berdasarkan instruksi dari Walikota Pariaman, Genius Umar, bahwa pengumuman kelulusan dilaksanakan pada malam hari,” ungkapnya.

Dinas Dikpora Kota Pariaman mencatat 1.489 siswa SMP dan 809 siswa MTs (Madrasah Tsanawiyah) dengan total sebanyak 2.298 siswa yang dinyatakan lulus dari 9 SMP Negeri dan beberapa SMP swasta dan 3 MTs Negeri dan beberapa MTs yang tersebar di Kota Pariaman.

“Hari ini 5 Juni kita umumkan kelulusan SMP, untuk tingkat SD kita umumkan pada tanggal 15 Juni, sedangkan untuk pembagian raport nanti dilaksanakan serentak pada 20 Juni 2020. Khusus untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tingkat SMP di Kota Pariaman terakhir pada tanggal 30 Juni 2020 mendatang,” tuturnya.

“Untuk Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021, proses belajar mengajar akan dimulai pada 13 Juli 2020, yang sudah disepakati bersama dengan pihak Provinsi Sumatera Barat, dimana nanti mulai dari SD, SMP sampai SMA, nanti secara serentak se Provinsi Sumatera Barat, akan dimulai di tanggal tersebut,” tukasnya.

Kanderi berharap pada pengumuman kelulusan SMP nanti malam, siswa asal Kota Pariaman tidak ada yang melaksanakan aksi corat coret apalagi sampai kumpul dan konvoi bersama, apalagi Kota Pariaman masih dalam perpanjangan PSBB tahap II.

“Dengan diumumkan pada malam ini, kita harap seluruh siswa dapat melihat di website pariamankota.go.id, yang harapan kita bersama agar tidak ada hal negative nantinya menyikapi kelulusan SMP nanti,” tutupnya. (Rel/Harsy)

TerPopuler