Peduli Masyarakat di tengah Covid-19, Ali Mukhni Berikan Bantuan Rumah Layak Huni

Bupati Ali Mukhni Rumah Masyarakat Yang Sudah Dibedah di Pilubang Sungai Limau. Fhoto : Humas dan Protokol Padang Pariaman

SUNGAI LIMAU-Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni memberikan bantuan layak huni di pada Rabu (24/06/2020) Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau

Bantuan ini diterima langsung oleh warga Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau yang bernama Ambun Suri. Rumah ini dihuni oleh dua KK yang terdiri dari enam orang.

Pemerintah daerah Padang Pariaman memberikan bantuan Sebesar 12,5 Juta rupiah melalui program Rehabilitasi Rumah tidak layak huni ( RTLH).

Disamping bantuan pemerintah daerah Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni juga memberikan bantuan pribadi untuk upah tukang dan pembuatan gambar desain rumah yang bersangkutan. 

Dari keterangan yang didapat ini merupakan bantuan pertama yang diterima oleh Ambun Suri selama pandemi Covid-19.

Bupati Padang Pariaman berpesan agar untuk memudahkan proses pembangunan rumah ini diminta kepada pemilik rumah untuk membelikan ke bahan bangunan atau dititipkan ke toko bangunan dengan syarat meminta nota pembelian kepada pemilik toko bangunan.

"Semoga bantuan rumah layak huni ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi di tengah wabah Covid-19," ucap Bupati Ali Mukhni. ( RHPP)
Diberdayakan oleh Blogger.