Upacara Bendera Dilingkungan Bawaslu Padang Pariaman Tetap Khitmad, Walaupun Secara Virtual -->

Upacara Bendera Dilingkungan Bawaslu Padang Pariaman Tetap Khitmad, Walaupun Secara Virtual

Senin, 17 Agustus 2020, 18.50.00
Bawaslu Padang Pariaman Ikuti Upacara Bendera Secara Virtual. Fhoto : Humas Bawaslu Padang Pariaman

LUBUK ALUNG
---Upacara bendera dalam rangka memperingati ulang tahun Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya pada tahun ini menjadi berbeda.

Wabah Covid-19 yang menjadi Pademi pada saat ini mengharuskan pelaksanaan upacara bendera diperingati secara virtual, sesuai dengan SE Bawaslu RI no:0244/k.Bawaslu/HM.03/VII/2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Anton Ishaq mengatakan pelaksanaan HUT RI ke-75 pada tahun ini  menjadi berbeda dari yang biasanya.

Seluruh Jajaran Bawaslu Tampak Serius Mengikuti Jalannya Upacara. Fhoto : Humas Bawaslu Padang Pariaman

" Sekarang ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 dan merupakan pertama kalinya dalam pelaksanaan HUT RI dilakukan secara virtual dengan mengikuti pelaksanaan upacara bendera secara langsung mengunakan media Youtube dari Istana Merdeka di jakarta," ulas Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq, Senin (17/08/2020), usai mengikuti upacara.

Anton juga menyampaikan bahwa dengan peringatan hari kemerdekaan ini semua elemen masyarakat dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta.

"Kita harus mengingat kembali semangat para pejuang kemerdekaan dalam mengusir penjajah yang dapat kita aplikasikan dalam menghadapi pandemi covid-19," imbuhnya.

Anton menambahkan pada tanggal 09 Desember 2020 yang akan datang kita Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman akan melaksanakan hajatan Pilkada Serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

Dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan mari kita tingkatkan patisipasi sebagai pemilih bagi yang sudah mempunyai hak pilih, serta ikut berpartisipasi mengawasi proses jalannya pilkada agar terwujud pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas.

Serta jauh dari suasana adu domba yang bisa menimbulkan konflik horizontal ditengah-tengah massa para pendukung yang berbeda calon yang akan didukungnya.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Fhoto : Humas Bawaslu Padang Pariaman

Peringgatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75 ini dilaksanakan diruang rapat Kantor Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, yang dihadiri oleh Pimpinan dan seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman dengan tetap memperhatikan protokol covid-19.

Kegiatan ini ditutup dengan do'a bersama dengan perwakilan tokoh masyarakat yang tinggal di lingkungan kantor Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman.

Walaupun dilaksanakan secara virtual pelaksanaan upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke-75 tetap berjalan secara sakral dan khidmat. (Rel/Wis)

TerPopuler